Megawati Harapkan Doa dan Dukungan Rakyat untuk Kemenangan Ganjar-Mahfud

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

JAKARTA, Koranmadura.com – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta angan dan support dari seluruh rakyat Indonesia agar pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD terpilih pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu disampaikan Megawati di hadapan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat pendaftaran Capres Cawapres pada Kamis 19 Oktober 2023.

Megawati Soekarnoputri datang ke KPU untuk ikut mendaftarkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Dia juga didampingi tiga ketua umum partai pengusung lainnya ialah Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

“Guna memenuhi petunjuk konstitusi bahwa Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden diusung oleh partai politik alias campuran Partai Politik, maka pada kesempatan ini, kami PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo nan telah bersama-sama menyepakati untuk mengusung Bapak Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden dan Profesor Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden,” kata Megawati Soekarnoputri.

Megawati membujuk semua komponen masyarakat untuk membantu kemenangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

“Kami tentunya minta angan seluruh rakyat Indonesia terhadap pasangan Pak Ganjar dan Pak Mahmud MD ini,” ujar Megawati.

Dia meneruskan, “Keduanya menggelorakan angan baru bagi rakyat Indonesia, keduanya bakal mempercepat kemakmuran dan daya unggul bangsa, keduanya telah satu komitmen di dalam menegakkan keadilan.”

Putri Proklamator RI Bung Karno ini menyampaikan bahwa Ganjar dan Mahfud MD dikenal luas sebagai sosok nan jujur, bersih, berilmu lengkap, dengan kualitas kepemimpinan nan mumpuni.

“Kepada mereka berdua, angan baru Indonesia Raya diletakkan dan agar nyata. Ketua KPU, para komisioner, dan hadirin sekalian dan – sekali lagi – seluruh rakyat Indonesia nan saya cintai, seluruh arsip persyaratan telah kami input ke aplikasi Silon Capres-Cawapres nan telah difasilitasi KPU,” kata Megawati.

Selain itu, Megawati mengatakan partai politik pendukung juga membawa arsip bentuk nan diperlukan sebagai bagian prosedur pendaftaran pasangan calon.

“Selanjutnya, kami percayakan pada KPU untuk melakukan seluruh verifikasi terhadap dokumen-dokumen tersebut. Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama nan baik dengan penyelenggara pemilu,” kata Megawati.

Pada kesempatan ini, Megawati juga mengapresiasi atas beragam kemajuan nan telah dilakukan oleh KPU, Bawaslu, dan DKPP, sehingga proses pendaftaran ini dapat melangkah dengan baik.

“Kami berambisi agar pemilu betul-betul dapat dilaksanakan lebih demokratis, jujur, adil, langsung, umum, dan bebas dan rahasia, serta menempatkan rakyat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi di dalam menentukan pemimpin nasionalnya secara bebas dan merdeka,” kata Megawati.

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD juga datang mengikuti aktivitas pendaftaran ke KPU RI itu.

Hadir juga putra dan putri Megawati Soekarnoputri nan juga Ketua DPP PDI Perjuangan ialah M Prananda Prabowo dan Puan Maharani.

Juga datang Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Sekjen PPP Arwani Thomafi, Sekjen Hanura Kodrat Syah, dan Sekjen Perindo Ahmad Rofiq. (Sander)

Selengkapnya
Sumber Koranmadura
Koranmadura