Mahfud Sindir Menteri yang Pakai Fasilitas Negara saat Kampanye

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor urut 3, Mahfud MD menjawab pertanyaan mengenai kedudukan politisnya sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), ihwal penggunaan akomodasi negara dalam kampanyenya.

Mahfud menegaskan tidak bakal menggunakan akomodasi negara untuk kepentingan kampanye Pilpres 2024.

Dia miris memandang sejumlah Menteri nan memanfaatkan kedudukan dan akomodasi negara untuk kepentingan politik. Pria kelahiran Sampang, Madura, Jawa Timur itu menilai tindakan para menteri itu sebagai dosa politik nan bakal meracuni anak muda.

“Saya mau memberi contoh jika saya ini menjadi cawapres tetap merangkap jabatan, apakah saya menggunakan kedudukan saya untuk memakai akomodasi negara alias tidak?” ujar Mahfud, Rabu (24/1/2024).

Mahfud menyampaikan perihal tersebut dalam aktivitas ‘Tabrak Prof’ di Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa malam kemarin (23/1/2024).

Mahfud mengatakan, mudah baginya jika mau menggunakan akomodasi negara dalam kampanye lantaran mengenal pejabat wilayah seperti pejabat gubernur, pejabat wali kota, pejabat bupati dan komandan distrik militer (dandim).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan buletin up to date dengan semua buletin terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selengkapnya
Sumber Okezone
Okezone