Mahfud MD Temui Ratusan Kiai Kampung Madura Dengar Curhatan Soal Kesejahteraan Guru Keagamaan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

PAMEKASAN - Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD menemui ratusan ustad kampung Madura di Hotel dan Resto Putri, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur (Jatim), Kamis (11/1/2024).

Dalam kesempatan itu, Mahfud mendengarkan keluh kesah mereka sebagai pengajar agama. Salah satu nan disampaikan adalah masalah kesejahteraan pembimbing keagamaan.

Hal tersebut disampaikan Hisyam. Warga Kabupaten Pamekasan nan sehari-hari menjadi pembimbing ngaji ini bertanya kepada Mahfud tentang langkahnya berbareng pasangan capresnya, Ganjar Pranowo andaikan memenangkan Pilpres 2024.

“Kiat-kiat pasangan Pak Ganjar dan Pak Mahfud andaikan terpilih kira-kira apa nan memajukan sistem pendidikan di pesantren?” tanya Hisyam.

Mahfud pun menjawab lugas dengan memperkenalkan program nan diusungnya, ialah peningkatan kesejahteraan guru-guru ngaji, madrasah, dan pesantren agar mendapatkan honor layak.

Dimana Ganjar-Mahfud juga bakal mengusahakan agar para pembimbing kepercayaan tersebut tetap mengabdi di lembaga asalnya andaikan telah disetarakan dan disertifikasi oleh pemerintah. Pasalnya pembimbing ngaji berkedudukan besar membangun generasi unggul.

“Oleh karena itu saya katakan teruslah bekerja untuk negara, kelak negara bakal memikirkan kesejahteraannya. Seperti nan saya janjikan ke tempat-tempat lain lantaran itu sudah dihitung dan dananya kita punya,” kata dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan buletin up to date dengan semua buletin terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selengkapnya
Sumber Okezone
Okezone