Mahfud MD Pulang Kampung, Diminta Warga Jadikan Madura sebagai Provinsi

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

SURABAYA - Calon Presiden Nomor Urut 3, Mahfud MD melakukan safari politik ke kampung halamannya di Madura, Kamis (11/1/2024).

Pada kunjungannya tersebut, Mahfud MD mendapat banyak aspirasi dari penduduk lokal nan meminta Pulau Madura dijadikan sebagai sebuah Provinsi baru di Indonesia.

Lebih lanjut, Mahfud menjelaskan kepada penduduk Madura bahwa salah satu syarat berdirinya sebuah provinsi minimal mempunyai 5 Kabupaten/Kota. Namun saat ini pulau Madura sendiri baru mempunyai 4 Kabupaten, ialah Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep.

"Soal mau jadi provinsi Madura, saya setuju, Madura mau jadi provinsi oke, tapi syaratnya itu kudu ada 5 Kabupaten/Kota," ujar Mahfud di Madura, Kamis (11/1/2024).

Lebih lanjut, Mahfud menilai Madura sendiri punya potensi untuk penambahan satu Kabupaten lagi, ialah dengan menggabungkan beberapa Pulau-Pulau kecil, seperti Pulau Salembu, Pulau Kambing, dan beberapa pulau lain untuk dipimpin oleh Bupati.

"Atau Pamekasan ini dipecah, satu ada kota dan satu ada Kabupatennya," lanjut Mahfud.

Setelah terbentuk 5 Kabupaten/Kota, maka bakal diberikan waktu selama 7 Tahun dulu untuk bekerja sekaligus ditimbang untuk membentuk sebuah Provinsi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan buletin up to date dengan semua buletin terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selengkapnya
Sumber Okezone
Okezone