Mahfud MD Cawapres, Tokoh Besar Madura Muhammad Rawi Berpaling ke Pasangan Ganjar-Mahfud

Sedang Trending 7 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

JAKARTA, Koranmadura.com – Tokoh besar Madura nan juga Ketua Umum Ikatan Keluarga Madura (IKAMA) Pusat Haji Muhammad Rawi mengalihkan dukungannya dari pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ke Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Itu dilakukan setelah Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dipilih Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berbareng partai pengusung lain menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) pendamping Ganjar Pranowo.

Pengumuman Mahfud MD sebagai Cawapres pendamping Ganjar Pranowo dilakukan di instansi DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro No 58 Jakarta Pusat, Rabu 18 Oktober 2023.

Menyusul peristiwa ini, Haji Muhammad Rawi langsung kembali arah dari nan tadinya mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menjadi mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Atas nama family besar IKAMA, kami mengucapkan selamat kepada Capres Bapak Ganjar Pranowo dan Cawapres Bapak Mahfud MD. Semoga dalam lindungan Allah SWT untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, khususnya rakyat Indonesia,” ujarnya lewat sebuah video nan diterima di Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023 malam.

IKAMA pun langsung mendeklarasikan support kepada pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk berkontestasi pada Pilpres 2024. Padahal Muhammad Rawi sebelumnya sudah mendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Muhammad Rawi mengatakan, deklarasi support kepada Ganjar-Mahfud ini merupakan berita baik bagi masyarakat Indonesia.

Sebab pasangan tersebut menjadi kekuatan nan bakal membawa Indonesia ke arah nan lebih baik.

Lebih lanjut Rawi membujuk semua masyarakat khususnya penduduk Nahdlatul Ulama kultural untuk mendukung dan mendoakan Ganjar-Mahfud agar menjadi presiden dan wakil presiden 2024.

“Kepada penduduk NU, nan ada di desa, di mushola, madrasah, pekerja tani, pekerja, baik nan ada didalam negeri maupun di luar negeri, mari sama-sama mendukung pasangan ini,” pintanya.

Ia juga berambisi pasangan Ganjar-Mahfud diberi kekuatan dalam menempuh perjuangan untuk kemenangan Indonesia.

“Mari bermohon mengantarkan bapak Ganjar dan Bapak Mahfud menjadi Presiden dan Wakil Presiden di pemilu 2024. Semoga ikhtiar ini mendapat ridho dari Allah,” pungkasnya. (Sander)

Selengkapnya
Sumber Koranmadura
Koranmadura