Mahfud MD Cawapres Ganjar Pranowo Asal Madura, Ini 5 Rekomendasi Sate Ayam Nikmat di Jakarta

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

GANJAR Pranowo Calon Presiden 2024 dari Partai Perindo baru saja memilih cawapresnya ialah Prof. Dr. Mahfud MD. Pria dengan nama komplit Mahfud Mahmodin tersebut merupakan putra kelahiran Sampang, Madura, Jawa Timur. Madura sendiri terkenal dengan julukannya sebagai Kota Sate.

Sate Ayam merupakan salah satu hidangan nan unik dari wilayah Madura, Indonesia, nan terkenal dengan kelezatan dan karakter cita rasanya. Daging ayam nan dipotong kecil-kecil kemudian ditusuk dengan bambu lampau dibakar dengan arang, memberikan aroma dan rasa nan khas.

Proses pemanggangan tersebut memberikan tekstur nan renyah di bagian luarnya sementara tetap lembut dan juicy di bagian dalam.

Sate Ayam Madura kemudian disajikan dengan beragam pilihan bumbu, mulai dari ramuan kacang nan kaya rasa kacang dengan sedikit rasa manis, hingga ramuan kecap nan memberikan sentuhan gurih dengan aroma bawang nan menggugah selera.

Sate Ayam Madura

Sate RSPP (Foto: IG/@foodirectory)

Bagi Anda nan berada di Jakarta, tentu mudah sekali menemukan kuliner Sate Ayam Madura unik kota kelahiran Mahfud MD, Cawapres Ganjar Pranowo.

Namun, nan menjadi persoalan adalah dimanakah pedagang Sate Ayam Madura nan menyajikan hidangannya nikmat dan legendaris. Berikut ini simak rekomendasi Sate Ayam Madura Nikmat di Jakarta.

Rekomendasi Sate Ayam Madura Nikmat di Jakarta :

1. Sate RSPP

Sate Ayam Madura, terkenal sebagai hidangan unik warung Sate RSPP di Jakarta nan telah berdiri sejak 1960-an, menarik perhatian visitor dengan menu spesialnya berupa sate ayam dan sate kambing nan gurih dan juicy.

Menariknya, warung ini dikelola oleh dua bersaudara, Haji Romli dan Pak Muri, dengan agenda bergantian dalam memasak sate. Proses pembuatan sate dilakukan secara tradisional dengan menggunakan kipas tradisional untuk pemanggangan, menghasilkan aroma nan unik dan rasa daging nan lembut.

Alamat: Jalan Kyai Maja No. 21, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sate Ayam Madura

Sate Apjay (Foto: IG/@jktfoodmap)

2. Sate Apjay

Sate Apjay, warung Sate Ayam Madura legendaris di Jakarta sejak 1971, mempertahankan keaslian resep turun-temurun mereka nan menjadikan sate ini berbeda dari nan lain. Menggunakan daging ayam dada tanpa lemak alias kulit, sate Apjay dikenal dengan aroma unik hasil penggunaan minyak sulingan kacang dan jeruk nipis.

Proses pengolahan sate dilakukan secara dua kali, pertama dengan pemanggangan separuh matang sebelum disimpan dan dilanjutkan pada saat pesanan tiba. Sate Apjay juga mengungkapkan bahwa mereka hanya menggunakan ayam kate nan berbobot untuk memastikan rasa dan konsistensi dari hidangan sate mereka.

Alamat: Panglima Polim St No.22, RT.1/RW.5, North Cipete, Kebayoran Baru, South Jakarta City, Jakarta 12160

Follow Berita Okezone di Google News

Selengkapnya
Sumber Okezone
Okezone