Madura Night Vaganza 2023, Upaya Membangun Sumenep melalui Pesta Rakyat dan Promosi Produk Unggulan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

SUMENEP, koranmadura.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar Madura Night Vaganza 2023 dalam rangka memeriahkan momentum Hari Jadi ke-754 Kabupaten Sumenep. Acara nan bakal berjalan hingga 4 November 2023 ini bukan sekadar hiburan, tapi juga sebagai media promosi produk unggulan dari setiap kecamatan.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, menekankan pentingnya aktivitas ini sebagai wadah untuk memperkenalkan produk dari setiap desa dan kecamatan di Kabupaten Sumenep.

Para peserta, termasuk kecamatan dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), diharapkan memanfaatkan kesempatan ini untuk memasarkan produk-produk lokal, mulai dari hasil pertanian, peternakan, perikanan, hingga kelautan.

“Dengan angan agar aktivitas ini dapat meningkatkan ketenaran produk unik wilayah di mata masyarakat,” ujar Buapti Fauzi di aktivitas pembukaan Madura Night Vaganza, Selasa, 23 Oktober 2023, malam.

Madura Night Vaganza kali ini mengusung tema ‘Desa Bersatu Membangun Indonesia’ dan melibatkan 26 Kecamatan, 20 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), serta 100 UMKM.

Selain pameran produk, aktivitas ini juga dipenuhi beragam hiburan, seperti pentas seni unggulan dari setiap kecamatan, pagelaran seni siswa SD hingga SMA, serta beragam permainan tradisional. Madura Night Vaganza 2023 juga menyediakan jasa layanan kepada masyarakat, termasuk kependudukan dan kesehatan.

Seluruh OPD nan terlibat dalam aktivitas ini diminta menggunakan kesempatan ini untuk sosialisasi program-program pembangunan nan bakal maupun telah dilaksanakan dan pencapaiannya, sehingga masyarakat bisa lebih memahami kontribusi pemerintah daerah.

Bupati Fauzi berambisi bahwa Madura Night Vaganza bisa menjadi sumber inspirasi dan semangat gotong royong bagi seluruh organisasi di Kabupaten Sumenep, baik pemerintah maupun masyarakat, untuk bersama-sama membangun wilayah ini menjadi lebih sejahtera.

“Kami terus berupaya menggerakkan perekonomian di tengah-tengah masyarakat, salah satunya melalui aktivitas Madura Night Vaganza nan tidak hanya menawarkan hiburan, tetapi juga menciptakan kesempatan bagi pelaku UMKM untuk meraih kesuksesan,” papar dia. (FATHOL ALIF/ROS)

Selengkapnya
Sumber Koranmadura
Koranmadura