Logistik Pemilu untuk Sumenep Tunggu Kesiapan Gudang KPU

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX
iklanpetrogas

Sumenep

pengecekan penyimpanan logistik KPU Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep hingga saat ini belum menerima kiriman logistik Pemilu 2024 dari KPU RI. Ini lantaran penyimpanan penyimpanan logistik KPU Sumenep belum siap.

“Saat ini kami tetap menyiapkan penyimpanan nan bakal digunakan untuk menyimpan logistik Pemilu 2024,” kata Ketua KPU Sumenep, Rahbini, Kamis (19/10/2023).

Ia menjelaskan, penyimpanan penyimpanan logistik itu tetap dalam tahap finishing. Di antaranya ‘fumigasi’ alias pembersihan dari serangga nan bisa mengganggu penyimpanan logistik.

“Fumigasi itu dilakukan agar penyimpanan bersih dari kecoak, rayap, tikus, alias hewan-hewan lain nan berpotensi mengganggu logistik Pemilu nan disimpan,” terangnya.

BACA JUGA:
Bupati Sumenep: Job Fair Efektif Pangkas Pengangguran

Selain itu, saat ini tengah dalam proses pemasangan CCTV dan palet di penyimpanan penyimpanan logistik. “Kebetulan paletnya memang tetap kurang. CCTV juga tetap bakal dipasang,” ujarnya.

Ia mentargetkan seluruh proses finishing kelengkapan penyimpanan logistik itu bakal selesai pada pekan ini. “Setelah penyimpanan ‘ready’, baru kami bakal berkoordinasi dengan KPU Provinsi Jawa Timur, meminta agar logistik Pemilu segera dikirim ke Sumenep,” terangnya.

BACA JUGA:
Buron 3 Tahun, Akhirnya Polisi Bekuk Pelaku Curanmor Sumenep di Bangkalan

Logiatik nan dikirim pada tahap awal merupakan logistik sarana pendukung berupa bilik dan kotak suara, serta tinta. “Kami optimis, Insya Allah pendistribusian ini bakal tuntas sesuai agenda tahapan,” tandasnya. [tem/beq]


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Navigasi pos

Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim
↑