Limbah Ban Galangan Kapal PT Gapura di Bangkalan Terbakar

Sedang Trending 6 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX
iklanpetrogas

 Zamachsari/beritajatim.com)

Lokasi limbah ban PT Gapura, di Kecamatan Kamal, Bangkalan (Foto: Zamachsari/beritajatim.com)

Bangkalan (betitajatim.com) – Limbah ban nan berada di area galangan kapal PT Gapura, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, terbakar. Akibatnya, penduduk di permukiman sekitar mulai terganggu. Seperti sesak nafas dan resah lantaran cemas api merembet ke permukiman.

Salah satu penduduk nan tinggal di belakang PT Gapura, Sutami mengatakan, api muncul sekitar pukul 11.40 WIB, Kamis (19/10/2023). “Tadi muncul pas zuhur. Jadi kita sudah memandang asap hitam mengepul,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, penduduk sekitar resah dan takut api merembet ke pemukiman warga. Sebab titik kebakaran berada di belakang pemukiman warga. Hanya berbatas tembok beton. “Kita dari tadi panik lantaran apinya terus membesar. Karena letak kebakarannya itu dekat dengan pemukiman kami,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu petugas galangan kapal nan enggan disebutkan namanya mengaku kebakaran itu menghanguskan limbah ban di area lahan PT Gapura. “Yang terbakar limbah ban di lahan kosong dan ilalang,” singkatnya.

BACA JUGA:
Gudang Kayu di Bangkalan Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Meski begitu dia enggan menyebut penyebab dari kebakaran. Hingga kini, petugas pemadaman tetap memadamkan api di letak kabakaran. [sar/suf]


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Navigasi pos

Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim