Lakukan Pendataan, Pj Bupati Pamekasan Tinjau Lokasi Terdampak Angin Kencang

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Pamekasan (beritajatim.com) – Pj Bupati Pamekasan, Masrukin meninjau letak terdampak cuaca ekstrem berupa angin kencang di tiga desa di Kecamatan Kadur, Pamekasan, Selasa (13/2/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Masrukin didampingi Kapolres Pamekasan, AKBP Jazuli Dani Iriawan dan Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Ubaydillah beserta sejumlah pejabat lain di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Salah satunya berjamu di Desa Bungbaruh, Kadur, Pj Bupati Masrukin disambut langsung oleh Kepala Desa (Kades) Bungbaruh, Ahmad Fauzi beserta aparatur desa dan masyarakat setempat.

“Hal ini kami lakukan sebagai upaya untuk meninjau, sekaligus mencari tahu penyebab maupun mendata penduduk terdampak cuaca ekstrem,” kata Pj Bupati Pamekasan, Masrukin.

Baca Juga: Angin Kencang Rusak Rumah Warga di 3 Desa di Kadur Pamekasan

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga berupaya untuk membantu penduduk terdampak sesuai dengan kemampuan. “Kami berbareng pemerintah desa, juga berencana membantu penduduk terdampak, minimal dapat meringankan beban mereka akibat musibah ini,” ungkapnya.

“Untuk sementara support nan kami berikan berupa paket makanan, terpal (tenda) serta beberapa keperluan lainnya. Hal ini sebagai langkah awal, dan kedepan kita lengkapi,” jelasnya.

Sementara Kades Bungbaruh, Ahmad Fauzi menyampaikan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16:00 WIB, Senin (12/2/2024) kemarin. Angin kencang merusak sejumlah rumah warga, dan sebagian pohon tumbang.

“Kemarin terjadi hujan deras disertai angin kencang, dan membikin beberapa rumah penduduk rusak, khususnya pada bagian genting rumah. Bahkan juga ada beberapa pohon tumbang akibat cuaca ekstrem,” pungkasnya. [pin/ted]


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim