Kronologi Aksi Nekat Dua Bocah SD di Sampang, Naik Motor dari Madura ke Jakarta Berbekal Rp100 ribu

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Liputan6.com, Jakarta - Aksi dua bocah di Sampang, Madura, Jawa Timur berinisial MZ dan DR bikin geleng-geleng kepala. Betapa tidak, mereka nekat berangkat dari Madura ke Jakarta dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat dan hanya membawa duit Rp100 ribu.

Aksi nekat bocah berumur 11 tahun dan 10 tahun itu ketahuan oleh petugas kepolisian wilayah Kecamatan Tengaran, Semarang, Jawa Tengah pada Senin 20 November 2023 lalu. Ketika itu, mereka diberhentikan setelah menerobos lampu merah dan tanpa menggunakan helm.

"Setelah dihentikan, dibawa ke Polsek Tengaran lantaran tidak memakai helm dan tidak ada surat-surat kendaraan dan sebagainya. Mereka berencana ke Jakarta tanpa seizin orang tua," ujar Kapolsek Tengaran, AKP Supeno dikutip dari kanal YouTube Liputan6, Kamis (23/11/2023).

Supeno menambahkan, dua bocah tersebut kemudian dimintai keterangan di Mapolsek Tengaran. Dari keterangan siswa SD dan MI tersebut, keduanya berangkat dari Madura pada Minggu 19 November 2023. Mereka berencana menemui seorang kawan di Jakarta.

"Berangkat tanpa memberi tahu orang tuanya, rencana ke Jakarta menemui temannya," katanya.

Supeno menuturkan, keduanya hanya berbekal duit Rp100 ribu serta sebuah telepon seluler untuk penunjuk jalan. Saat berada di Mapolsek Tengaran, petugas kemudian memeriksa telepon seluler kedua bocah tersebut.

Dalam telepon seluler tersebut tersimpan nomor kontak pembimbing sekolah nan selanjutnya dihubungi oleh petugas Polsek Tengaran.

"Setelah gurunya dihubungi, kemudian diteruskan ke kedua orang tua anak tersebut," ucap Supeno.

Selengkapnya
Sumber Liputan6
Liputan6