KPU Sumenep Lengkap Terima Logistik Pemilu Tahap I, Distribusi Tunggu Surat Suara

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Sumenep (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep telah komplit menerima logistik Pemilu 2024 untuk tahap I sesuai kebutuhan. Logistik tersebut diantaranya berupa kotak suara, bilik bunyi dan perangkat coblos, tinta, plastik besar dan label kotak suara, tanda pengenal, spidol, dan segel plastik.

Ketua KPU Kabupaten Sumenep, Rahbini menjelaskan, logistik tahap I itu merupakan logistik nan tidak berangkaian dengan daftar calon tetap (DCT), sehingga pengadaannya bisa dilakukan lebih awal. Sedangkan logistik tahap II adalah logistik nan berangkaian dengan DCT, sehingga pengadaanya baru bisa dilakukan setelah penetapan DCT.

“Saat ini kami tetap menunggu pengadaan logistik tahap II. Diantaranya surat bunyi nan tetap dalam proses angkat cetak. Diperkirakan bulan depan surat bunyi baru selesai dicetak,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk pendistribusian logistik Pemilu tersebut bakal dilakukan berbarengan setelah surat bunyi dan logistik lainnya diterima oleh KPU Sumenep.

“Kalau logistik sudah lengkap, baik surat suara, formulir-formulir dan lainnya, baru kami ‘packing’ dan bakal didistribusikan ke PPK. Diperkirakan pengedaran logistik itu bakal dimulai pada awal Februari 2024,” ujarnya. (tem/kun)

BACA JUGA: KPU Sumenep Terima 125 Pengajuan Pindah Memilih di Pemilu 2024


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim