Konsolidasi Jateng Rampung, Ganjar Pranowo Segera ke Jatim dan Luar Jawa

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEGAL, Koranmadura.com – Setelah konsentrasi kampanye di Jawa Tengah (Jateng) selama dua pekan terakhir, calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo bakal mulai bergerak ke Jawa Timur (Jatim) dan luar jawa mulai pertengahan Januari 2024.

Hal itu dikatakan Ganjar Pranowo di sela-sela safari politiknya di Tegal, Jawa Tengah, Kamis 11 Januari 2024.

Ganjar Pranowo mengaku, dia menemui akar rumput di Jateng dalam lebih dari dua pekan terakhir  lantaran banyak pihak nan mengundangnya untuk berjumpa langsung masyarakat di desa-desa.

“Ya sebenarnya, saya kemarin nyaris tidak pernah berkampanye di Jawa Tengah. Maka, kawan-kawan di Jawa Tengah itu menanyakan, apakah ada agenda di Jawa Tengah? Nah, terus ada undangan dari kiri, kanan, dan banyak sekali. Kami coba atur jadwal, maka full kami ke Jawa Tengah,” jelas Ganjar.

Fokus kampanye di Jawa Tengah terutama di tiga kabupaten ialah Brebes, Kebumen, dan Tegal sama sekali tidak ada kaitannya dengan kekalahan Ganjar pada Pilgub Jateng pada 2018 silam.

“Oh tidak, tidak. Suasananya berbeda. Kalau kami berjumpa teman-teman di Brebes, suasananya berbeda. Jadi mereka berbalik, dan dari pengurus partai mengatakan ‘kita solid Pak’,” kata Ganjar.

Namun begitu, Ganjar mengakui ada beberapa titik di wilayah Brebes nan memerlukan perhatian khusus.

“Kalau pola aktivitas kawan-kawan seperti ini makin masif, kita makin yakin. Informasi nan menarik dari grass root, setelah memandang debat terakhir ada semangat di arus bawah ya,” lanjutnya.

Capres berbulu putih ini sebenarnya mau berkampanye di 6 eks karesidenan di Jateng, tetapi waktu tidak cukup.

Ganjar kudu melanjutkan safari politik ke Jawa Timur, Sumatera, Kalimantan, dan Kawasan Timur Indonesia.

“Sulawesi dan Maluku sudah kontak saya. Saya bilang sabar, tapi kan kelak pertengahan Januari sudah mulai kampanye terbuka. Jadi, kelak kita siapkan di titik-titik di luar itu,” pungkas Ganjar. (Gema)

Selengkapnya
Sumber Koranmadura
Koranmadura