Kondisi Kei Hirose Membaik Jelang Laga Borneo FC vs Persib, Huistra: Masih Tunggu Lampu Hijau dari Pelatih Fisik

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Suara.com - Borneo FC mendapatkan tambahan kekuatan jelang laga menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-17 Liga 1 Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (22/10/2023).

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis (19/10/2023), diketahui dua pemain ialah bek sayap Diego Michiels dan gelandang Kei Hirose sudah bisa kembali memihak Borneo FC.

Pesepak bola Arema FC Dedik Setiawan (kiri) menggiring bola dikejar oleh pesepak bola Borneo FC Kei Hirose (kanan) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (24/3/2023). Pertandingan berhujung dengan skor seri 0-0. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.Pesepak bola Arema FC Dedik Setiawan (kiri) menggiring bola dikejar oleh pesepak bola Borneo FC Kei Hirose (kanan) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (24/3/2023). Pertandingan berhujung dengan skor seri 0-0. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.

Hal ini disyukuri oleh pembimbing Borneo FC Pieter Huistra nan menjelaskan keduanya mempunyai kesempatan besar untuk dimainkan pada pertandingan kelak setelah sebelumnya sempat berkutat dengan cedera.

"Kei sudah ditangani oleh pembimbing fisik. Tinggal dipulihkan agility dan speed-nya. Kalau sudah dapat lampu hijau dari pembimbing fisik, dia bisa berasosiasi dengan latihan tim," ungkap Pieter.

"Begitu juga Diego. Untuk dua pemain ini, diperkirakan siap untuk tampil menghadapi pertandingan terdekat," sambung pembimbing asal Belanda tersebut.

Kei Hirose sudah mengalami cedera sejak pertandingan melawan Madura United, sedangkan Diego Michiels sama sekali tak dimainkan pada pekan lampau kontra Arema FC.

Kehadiran Hirose dan Diego Michiels bakal menjadi modal berbobot untuk Borneo FC nan berambisi mengamankan posisi puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Kini Stefano Lilipaly serta kolega menempati posisi pertama dengan raihan 31 poin dari 15 pertandingan, berjarak empat poin dari Persib Bandung di ranking ketiga.

Sementara itu, penyerang asal Argentina Felipe Cadenazzi tetap kudu tidakhadir ketika Pesut Etam menjamu Persib Bandung lantaran tetap menjalani pemulihan cedera hamstring.

Cadenazzi mendapatkan cedera tersebut pada pertandingan pekan ke-15 menghadapi Arema FC, namun Huistra memastikan cedera nan dialami pemainnya itu tidak parah.

"Kemungkinan dia memerlukan waktu dua hingga tiga pekan untuk bisa pulih. Bukan cedera nan parah. Tetapi proses pemulihannya memang tidak sebentar," jelas Pieter.

Baca Juga:PSM Makassar vs Arema FC, Fernando Valente Waspadai Set Piece Juku Eja

Selengkapnya
Sumber Suara
Suara