Kisah Elwizan Aminuddin si Dokter Gadungan PSS Sleman yang ternyata Seorang Kondektur Bus

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

https: img.okezone.com content 2024 02 01 49 2964206 kisah-elwizan-aminuddin-si-dokter-gadungan-pss-sleman-yang-ternyata-seorang-kondektur-bus-1GVwrcGLXZ.jpg Dokter gadungan, Elwizan Aminuddin sempat tangani beberapa klub Liga 1 hingga Timnas Indonesia U-19. (Foto: pss_kita)

KISAH Elwizan Aminuddin, master abal-abal PSS Sleman nan rupanya adalah seorang kondektur bus bakal diulas Okezone pada tulisan ini.

Elwizan Aminuddin, master palsiu nan pernah menangani beragam tim di Indonesia akhirnya sukses ditangkap oleh pihak kepolisian setelah dua tahun menjadi buronan. Ia ditangkap mengenai kasus pemalsuan ijazah.

Sebagai informasi, Elwizan Aminuddin ini telah dilaporkan pihak PSS Sleman ke Polresta Sleman sejak 3 Desember 2021. Namun saat dipanggil, Elwizan mangkir dan kabur hingga masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Dirinya pamit ke manajemen PSS Sleman dengan dalih pulang ke Palembang lantaran orang tuanya sakit. Akan tetapi, dirinya tak kunjung kembali ke tim dan menjadi buron.

Berdasarkan informasi, sebelum menjadi seorang master tim sepakbola, Elwizan Aminuddin adalah seorang kondektur bus di Tangerang. Dirinya juga mempunyai upaya warung kelontong sebagai mata pencahariannya.

Elwizan Aminuddin

Namun setelah penyelidikan terungkap bahwa Elwizan melakukan pemalsuan piagam dengan langkah mengunduh piagam dari Universitas Syah Kuala dan lampau mengeditnya. Dengan piagam tiruan tersebut, dirinya kemudian melamar sebagai seorang master tim ke klub-klub besar Indonesia.

Persita Tangerang, Barito Putera, Bali United, Madura United, dan PSS Sleman menjadi segelintir klub nan menjadi korban master abal-abal itu. Konon, Elwizan digaji sebesar Rp15 juta saat menangani klub-klub tersebut.

Baca Juga: ajinomoto-health-provider-ajak-para-ibu-tingkatkan-perilaku-sadar-gizi-keluarga

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan buletin up to date dengan semua buletin terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selengkapnya
Sumber Okezone
Okezone