Ketika Mahfud MD Terngiang Pernah Dimarahi Guru, Orangtuanya Malah Bilang Terima Kasih

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

JAKARTA - Hari Guru Nasional diperingati setiap tahunnya tanggal 25 November. Adapun HGN tahun 2023 mengusung tema 'Guru Pembelajar Bahagia Mengajar' memberikan makna bagi puluhan juta pembimbing di seluruh Indonesia.

Cawapres Partai Perindo, Mahfud MD membagikan pengalamannya saat tetap berada di bangku sekolah. Di mana, saat dirinya dimarahi oleh sang guru, justru orangtuanya mengucapkan terima kasih.

"Waktu saya SD dan berguru di desa di Madura, jika saya dimarahi oleh guru, orangtua saya mendatangi pembimbing dan mengucapkan terima kasih," kata Mahfud dikutip dalam akun Instagramnya @mohmahfudmd, Sabtu (25/11/2023).

Begitupun sebaliknya, jika dirinya dimarahi oleh orangtua maka sang pembimbing langsung memberikan sebuah nasihat. Tidak ada istilah orangtua melabrak pembimbing saat anaknya dihukum.

"Setiap Hari Guru, terngiang selalu di telinga saya, lagu Hymne Guru. jika mendengarnya hati sangat terharu, tersayat kangen pada guru," ucapnya.

Bahkan, gurunya dulu sering mengajaknya menginap di rumah untuk les tambahan. Di mana, bayarannya hanya secangkir minyak tanah untuk menyalakan lampu selama les pada tahun 1960-an.

"Guru memang pelita penerang dalam gulita. Jasa mu tiada tara. Selamat Hari Guru!," tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan buletin up to date dengan semua buletin terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ari)

Selengkapnya
Sumber Okezone
Okezone