Kerja Sama dengan PWI Bangkalan, LPM Iqro’ STIUDA Gelar Diklat Jurnalistik Dasar

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

BANGKALAN, koranmadura.com – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Iqro’ Sekolah Tinggi Ilmu Usuluddin Darussalam (STIUDA) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur menggelar Diklat jurnalistik Dasar (DJD) ke-V.

DJD digelar di auditorium Pesantren Darussalah (pusat) An-Nawawiyah, mulai 21-23 Oktober 2023. Kegiatan ini, LPM Iqro’ bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bangkalan.

Pimpinan Umum (PU) LPM Iqro’ Hoiruddin mengatakan, aktivitas DJD merupakan aktivitas rutin setiap tahun untuk proses pengkaderan calon personil LPM Iqro’. Salah satu nan dikenalkan ialah bumi jurnalistik.

“Tujuan dari aktivitas ini sebagai arena menggali potensi mahasiswa dalam literasi dan juga mempersiapkan kader awal di LPM Iqro’,” kata dia.

DJD kali ini bekerja sama dengan PWI Bangkalan, agar peserta DJD dapat menerima materi dan pengalaman di bumi aktivitas peliputan dan penulisan buletin sesuai norma jurnalistik, sehingga menarik dibaca.

“Dalam penyanpaian materi juga diselipkan praktik langsung langkah meliput dan menulis berita. Praktik ini nan bisa mengenalkan bumi jurnalistik” ujar dia.

Saat penasehat PWI Bangkalan, Miftahol memberikan materi, dia berpesan kepada peserta DJD agar membiasakan diri untuk membaca dan menulis. Sebab, dua langkah tersebut bisa memudahkan menulis buletin nan baik.

“Jika tetap awal memang susah menulis berita. Tapi jika kita membiasakannya, maka bakal mudah menulis buletin dari news angle berbeda,” pungkasnya. (MAHMUD/ROS)

Selengkapnya
Sumber Koranmadura
Koranmadura