Kang Emil: Usia Muda Tidak Masalah yang Penting Mumpuni

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

JAKARTA, Koranmadura.com – Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil alias nan berkawan disapa Kang Emil, tidak mempersoalkan seseorang nan tetap berumur muda menjadi pemimpin di tingkat nasional. nan terpenting adalah orang tersebut juga mumpuni.

Hal itu diungkapkan Kang Emil dalam podcast berbareng Denny Chandra alias nan berkawan disapa Kang Denny dan ditayang di akun instagram @Youthtv_Indonesia dan viral di media sosial IG sebagaimana dilihat pada Minggu 22 Oktober 2023.

“Pemimpin-pemimpin banyak nan muda nggak ada masalah, nan krusial mudanya itu berkapasitas. Jangan dipilih dia muda tapi lantaran bapaknya,” ujarnya.

Dia meneruskan, “Jangan begitu, menurut saya ya. nan betul itu, kita memilih usia mudanya tetapi memang dianya mumpuni.”

Pada bagian lain, menjawab pernyataan Kang Deny, Ridwan Kamil menegaskan bahwa kekuasaan itu adiktif namalain tidak mau terus dan terus berkuasa serta tidak mau berhenti.

“Makanya untuk legowo itu kalimat nan mudah diucapkan, susah diterapkan,” ujar Kang Emil nan namanya sempat beredar di deretan calon wakil presiden (Cawapres) tetapi kemudian makin lama makin hilang. (Sander)

Selengkapnya
Sumber Koranmadura
Koranmadura