Kandang Ternak di Sampang Terbakar, Satu Sapi Mati Terpanggang

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Sampang (beritajatim.com) – Arsadin (56) penduduk Dusun Nungtenggih, Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, terpaksa menyembelih dua ekor sapi ternaknya secara mendadak. Hal itu dilakukan lantaran kandang ternak tersebut terbakar apalagi satu ekor sapi lainya meninggal terpangang.

Singkat cerita, sebelum kandang ternak nan dihuni tiga ekor sapi itu terbakar, bermulai saat pemilik rumah membakar sisa kotoran sapi nan mengering di area belakang kadang beberapa hari sebelumnya.

Dikira api telah padam dan tidak ada tanda-tanda asap. Ternyata, api tetap hidup dan berterbangan ke arah tumpukan jerami di samping kandang ternak.

Tidak butuh waktu lama, api semakin membesar dan membakar kandang tersebut. Warga nan memandang ada kobaran api, lampau berdatangan untuk memadamkan api dengan perangkat seadanya. Dalam peristiwa itu, penduduk sukses mengamankan dua ekor sapi.

“Dari tiga ekor sapi nan terbakar, dua diantaranya tetap sempat disembelih dan satu meninggal di dalam kandang nan terbakar,” ujar Arsadin pemilik kandang ternak nan terbakar, Kamis (19/10/2023).

Arsadin mengaku bahwa saat kejadian dia tidak berada di rumah. Bahkan, dia mengetahui kandangnya terbakar ketika disusul penduduk di tempat dia bekerja.

“Saat kejadian kebakaran saya tidak di rumah, ada penduduk nan mendatangi tempat kerja saya lampau mengabarkan bahwa kandang ternak kami terbakar. Untuk daging sapi nan kami sembelih dibagikan kepada tetangga dan penduduk sekitar sebagai sedekah,” imbuhnya.

Terpisah, H. Mohammad Imam, Kasi Kedaruratan dan Logistik, BPBD Sampang, membanarkan kejadian kebakaran tersebut dan telah berkoordinasi dengan pihak terkait. “Kami sudah berkoordinasi dengan OPD mengenai untuk support tanggap darurat,” tandasnya.[sar/kun]

BACA JUGA: Sekdes di Sampang Ditetapkan Tersangka Dugaan Pemukulan


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Navigasi pos

Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim
↑