Kader PDIP Surabaya Pekikan Merdeka Sambut Penetapan Cawapres Mahfud MD

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surabaya (beritajatim.com)  Kader banteng Kota Surabaya sontak memekikkan “Merdeka!” bersahut-sahutan, begitu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan ketua umum parpol lain menetapkan Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden, mendampingi Calon Presiden Ganjar Pranowo.

Kader-kader banteng menyambut dengan rasa optimis nan berkobar-kobar, semangat dan daya juang untuk memenangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pemilu 14 Februari 2024.

“Kita semua plong! Lega dan berterima kasih nan ditetapkan adalah Pak Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden, nan diusung PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura dan Perindo,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan  Surabaya, Adi Sutarwijono usai nonton bareng (nobar) di instansi DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Rabu (18/10/2023).

Adi menyebut, Prof. Dr. Mahfud MD, SH sebagai tokoh nan punya banyak pengalaman di bagian pemerintahan. Tokoh kelahiran Madura itu adalah pendekar norma nan punya prinsip nan kokoh.

Mahfud pernah bekerja Ketua Mahkamah Kontitusi (MK), sebagai menteri pembantu presiden, dan sebagai personil DPR RI.

BACA JUGA:
Profil Mahfud MD, Cawapres nan Dampingi Ganjar Pranowo

“Sosok Pak Mahfud MD kenyang ditempa pengalaman, dan teruji. Hatinya teguh. Pernah bekerja di yudikatif, pelaksana dan legislatif. Lengkap pengalaman beliau,” kata Adi.

Adi Sutarwijono menambahkan, kader-kader banteng dari PDIP bakal membawa nama Ganjar Pranowo-Mahfud MD ke kampung-kampung, perumahan dan pemukiman, dan mengetok setiap rumah-rumah penduduk masyarakat.

“Kita semua bergerak turun ke rakyat, mengetok pintu-pintu rumah warga, keluar masuk kampung, untuk memperkenalkan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD,” kata Adi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, nan juga Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menyebut pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD semakin mengokohkan pasangan nasionalis-religius, religius-nasionalis.

Eri Cahyadi pin memotivasi semangat memenangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

BACA JUGA:
Megawati: Bismillah Cawapres PDI Perjuangan adalah Profesor Doktor Mahfud MD

“Wis losss, kita menangkan Mas Ganjar dan Pak Mahfud. Kader-kader banteng berbareng seluruh relawan bergerak  turun ke masyarakat, tidak henti-henti, memenangkan PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD,” kata Eri Cahyadi.

Dikatakan, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dikenal sebagai sosok berani, bersih, dan antikorupsi.

Semasa menjabat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar dikenal sukses memberantas pungli dan menempatkan provinsi itu sebagai percontohan wilayah antikorupsi. Jateng telah diganjar penghargaan dari KPK mengenai komitmen pencegahan antikorupsi.

“Pak Ganjar juga kita kenal sebagai perintis pertama nan membentuk jaringan desa-desa antikorupsi,” ujar Anas Karno, Wakil Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya.

“Pak Ganjar berani memberantas pungli, dan betul-betul menerapkan praktik antikorupsi. Kiprahnya mengenai itu sudah banyak diketahui publik. Integritasnya teruji,” kata Anas. [asg/suf]


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Navigasi pos

Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim