Jual Beli Online Berdampak ke Pedagang Pasar di Bangkalan, Disdag Mulai Pikirkan Solusi

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

BANGKALAN, koranmadura.com – Imbas dari jual beli online, pedagang pasar di Ki Lemah Duwur, Bangkalan, Madura, Jawa Timur sunyi pengunjung. Selain berakibat ke pendapatan penual juga berkapak ke retribusi pasar.

Hal itu tak dipungkiri Kabid Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan (Disdag) Bangkalan, Dhenis Pribadi. Menurutnya, saat petugas menarik retribusi, banyak pedagang mengeluh atas sepinya pengunjung.

“Kondisi sepinya pasar juga di alami pasar lain, salah satu aspek ada jual beli online. Tentu ini sangat berakibat ke pedagang pakaian. Karena sudah banyak masyarakat beli di online,” kata dia.

Kaluhan dari pedagang tersebut direspon sigap oleh Disdag Bangkalan. Di mana, pada 2024 mendatang, pihaknya bakal memberikan penemuan program nan dapat memberikan daya tarik kepada pengunjung.

“Kami sudah pernah coba di salah satu pasar. Akan menarik hiburan, alias service. Nanti ini bakal dikoordinasikan ke paguyuban pasar,” kata dia.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan kepada penjual, agar bisa melakukan penemuan mandiri. Kata dia, selain jual di pasar juga bisa secara online. Hal itu juga untuk bersaing di bumi online.

“Kepala pasar juga kudu pandai berinovasi, agar keluhan pedagang dapat teratasi dengan baik,” pungkasnya. (MAHMUD/ROS)

Selengkapnya
Sumber Koranmadura
Koranmadura