Jokowi soal Kirim Bunga ke Megawati: Hal Biasa

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa hubungannya dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri baik-baik saja. 

“Ya biasa,” kata Jokowi saat ditanya awak media soal hubungan komunikasinya kepada Megawati, di Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu (24/1/2024).

Jokowi pun mengaku bahwa dia mengirim kembang ke Megawati saat berulang tahun adalah perihal biasa. 

“Ya Ibu Mega ulang tahun saya kirim bunga, biasa,” jawab presiden.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi mengirimkan kembang anggrek bulan berwarna ungu, kembang mawar berwarna putih, kembang lili dan baby breath ke kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta. Bunga tersebut dikirim sebagai corak ucapan ulang tahun untuk Megawati nan ke-77 pada Selasa, (23/1/2024).

Bunga tersebut tiba sekitar pukul 14.00 WIB. Terlihat kembang dikirimkan cukup besar nan dengan vas kembang berwarna putih nan diketahui dari Presiden Jokowi.

Tak hanya kembang dari Jokowi, Megawati juga mendapat beberapa karangan kembang dari beragam tokoh nan berjejer di depan kediaman Megawati. 

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan ulang tahun Megawati dirayakan secara sederhana dengan membagikan tumpeng untuk rakyat mini alias wong cilik. 

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Megawati Ulang Tahun ke-77, Prabowo: Semoga Panjang Umur, Sehat Selalu

Menteri Pertahanan (Menhan) RI nan juga calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mendoakan Presiden Ke-5 Megawati Soekarnoputri yang hari ini merayakan ulang tahun ke-77. Prabowo mendoakan agar Megawati sehat selalu dan panjang umur.

"Tentunya kita ucapkan selamat ulang tahun Ibu Megawati Soekarnoputri, semoga panjang umur, sehat selalu, diberi kesehatan dan kebaikan oleh nan Maha Kuasa," kata Prabowo menjawab pertanyaan wartawan pada sela-sela kegiatannya di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Selasa (23/1/2024), seperti dilansir dari Antara.

Megawati Soekarnoputri merayakan ulang tahunnya nan ke-77, Selasa, berbareng family dan kerabat dekat.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan seremoni HUT Megawati berjalan sederhana.

"Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, ulang tahun Ibu Megawati diadakan secara sederhana dan dihadiri oleh family dan sahabat dekat beliau," kata Hasto di Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan seluruh kader PDI Perjuangan juga merayakan ulang tahun ke-77 Megawati di tempat mereka masing-masing. Bentuk perayaannya, antara lain memotong tumpeng dan membagikan makanan untuk masyarakat, menggelar beragam aktivitas kebudayaan, sampai menanam pohon sebagai corak penghijauan.

"Di beberapa wilayah dilakukan penghijauan sebagai bagian merawat pertiwi nan menjadi tradisi keseharian Ibu Megawati yang dikenal suka tanaman dan selalu merawat lingkungan hidup termasuk menjadi Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia," kata Hasto.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Selengkapnya
Sumber Liputan6
Liputan6