Higemura: Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar Adalah Pilihan Cerdas

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Malang (beritajatim.com) – Memilih Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar Pranowo adalah keputusan pandai dan bijaksana. Demikian disampaikan Ketua Umum Himpunan Generasi Muda Madura (Higemura) Muhlis Ali mengenai diumumkannya nama Menkopolhukam itu sebagai pendamping Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

“Dari sisi reputasi dan integritas nyaris tak ada nan bisa mengalahkan sosok Mahfud MD. Karena reputasi nan nyaris sempurna itu pula makanya Mahfud MD sangat disegani semua pihak, termasuk oleh Presiden Jokowi. Jadi menunjuk Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar adalah pilihan cerdas,” kata Muhlis di Jakarta dalam pernyataan nan diterima beritajatim.com, Rabu (18/10/2023).

Dengan keberadaan Mahfud MD di sebelah Ganjar, diyakini bakal membikin musuh politik berbilang untuk melakukan serangan individual nan berkarakter negative campaign maupun black campaign. Hal itu lantaran Mahfud MD dikenal publik sebagai sosok nan bersih dan ceplas ceplos, sehingga kerap melakukan serangan kembali tak terduga dengan gagah berani dan tanpa mengenal rasa takut.

“Catatan keberanian dan ketegasan Mahfud MD telah tertanam di akal masyarakat Indonesia. Ketika diberi amanah sebagai Menkopolhukam dia sangat straight, mengawal kasus-kasus besar agar diproses sesuai koridor hukum. Dia juga tak terlihat gentar ketika dikeroyok dalam sidang di DPR RI, apalagi dia terlihat superior,” kata Muhlis.

Ditegaskan Muhlis, kredibilitas baik nan sekarang disandang Mahfud MD itu lahir dari perjalanan hidup nan panjang. Dia menggambarkan sosok Mahfud sebagai anak Madrasah di organisasi NU di Madura nan mengenyam pendidikan moral sejak mini dan terus menapaki karir setapak demi setapak hingga menjadi tokoh nasional nan diperhitungkan.

BACA JUGA:
Tidak Dihadiri Jokowi, Megawati Singgung Praktek Nepotisme Orde Baru

“Dari anak madrasah, kemudian menjadi aktivis mahasiswa di Yogyakarta, dan terus menduduki banyak kedudukan publik, Pak Mahfud selalu membentengi dirinya dengan moral nan baik dan menjaga integritas diri. Dan itu disaksikan para koleganya nan kemudian membentuk persepsi positif terhadap reputasi Mahfud MD,” tegasnya.

“Mahfud MD itu manusia langka. Integritas, kapabilitas, elektabilitas, keberanian dan keberanian menyatu dalam dirinya. Karena itu pilihan Bu Megawati dan para Ketum Partai terhadap Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar Pranowo merupakan keputusan pandai dan bijaksana,” beber Muhlis nan juga mantan Ketua Pengurus Besar HMI.

Sementara itu, Dewan Pembina Higemura Haji Sulaiman juga menyambut baik dipilihnya Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar Pranowo. Dia meyakini Indonesia bakal lebih baik jika dipimpin oleh Ganjar-Mahfud.

“Saya langsung sujud syukur begitu mengetahui Pak Mahfud dipinang sebagai Cawapres Pak Ganjar. Dari dulu saya mengidolakan Pak Mahfud lantaran karakternya nan tegas dan berani dalam memihak kebenaran,” kata Sulaiman nan dikenal luas sebagai tokoh dan pengusaha sukses di Kabupaten Malang.

BACA JUGA:
Megawati: Bismillah Cawapres PDI Perjuangan adalah Profesor Doktor Mahfud MD

Dikatakannya, Orang seperti Mahfud MD selalu dibutuhkan oleh Bangsa Indonesia sebagai simbol moralitas di pemerintahan. Apalagi pengalaman Mahfud sangat komplit baik di organisasi kemasyarakatan maupun kedudukan publik di lembaga negara.

“Kalau mau jujur memang Pak Mahfud MD satu-satunya tokoh nan komplet pengalaman kepemimpinannya baik di level kemasyarakatan maupun di lembaga negara nan disebut tiras politica, yaitu: legislatif, eksekutif, dan yudikatif. Mari kita bermohon dan ikhtiar agar pasangan Ganjar-Mahfud menang dan membawa kemajuan bagi Indonesia,” pungkas Sulaiman. [yog/suf]


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Navigasi pos

Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim