Hasil Hubungan Gelap, Perempuan Ini Buang Bayinya di Pasar Bangkalan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Bangkalan (beritajatim.com) – Seorang wanita berinisial RB (27) ditangkap usai tega membuang bayinya di pasar Tanah Merah, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan.

Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya mengatakan, sebelum RB dirangkap. Warga digegerkan dengan penemuan bayi nan komplit dengan identitas orang tuanya tertulis dari klinik bersalin di wilayah Surabaya. Bahkan, nama orang tua bayi juga tertulia di gelang tersebut.

“Di tangan bayi terdapat gelang dari klinik bersalin komplit dengan nama orang tua bayi,” terangnya, Selasa (9/1/2024).

Setelah dilakukan penyelidikan dan penelusuran alamat sesuai identitas nan tertera pada gelang tersebut. Polisi sukses mengamankan pembuang bayi.

“Dari tempat bersalin itu kami sukses menelusuri keberadaan pelaku,” imbuhnya.

Setelah ditangkap pelaku mengaku membuang bayinya lantaran malu lantaran bayi nan dia lahirkan merupakan hubungan gelap berbareng pacarnya. Sehingga dia takut orang tunya marah jika mengetahui telah melahirkan di luar pernikahan.

“Pelaku mengaku malu kepada orang tuanya lantaran melahirkan anak di luar nikah,” sambungnya.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku dikenakan pasal 380 KUHP tentang perlindungan anak dengan ancaman balasan 5 tahun penjara.

Seperti nan diberitakan sebelumnya, bayi komplit dengan gelang di tangan bertuliskan Ny Anisa, Tn Moch Ipul (Kecamatan Geger) ditemukan penduduk di sekitar pasar Tanah Merah, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, Jumat (5/1/2024) malam.

Penemuan bayi tersebut bermulai penduduk berjulukan Abdul Manaf membagikan video penemuan bayi berdurasi 23 detik. Dalam video tersebut, dia mengatakan telah menemukan bayi dibungkus selimut warna merah muda di dalam pasar.

Kapolsek Tanah Merah, AKP Eko Siswanto membenarkan adanya video viral mengenai penemuan bayi tersebut dan pihaknya telah berkoordiansi dengan Polsek Geger.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Polsek Geger lantaran petunjuk awal penemuan bayi itu mengarah ke sana,” pungkasnya. [sar/ian]


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim