Hasil BRI Liga 1: Dibantai Dewa United 1-4, Madura United Gagal ke Puncak Klasemen

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Suara.com - Madura United menelan kekalahan telak setelah dibantai Dewa United 1-4 di pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024. Hasil ini membikin Madura United kandas ke puncak klasemen.

Pada pertandingan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan pada Minggu (22/10/2023), Dewa United menang berkah gol Egy Maulana Vikri, dua gol Alex Martins dan gol bunuh diri Cleberson Martins de Souza.

Sementara tuan rumah Madura United hanya bisa membalas satu gol lewat Junior Brandao dari titik penalti sehingga skor menjadi 1-4.

Dengan hasil ini, Madura United tertahan di posisi runner-up dengan 30 poin, terpaut dua poin dari Borneo FC di puncak dengan 32 poin. Sementara, Dewa United sekarang menduduki ranking ketujuh dengan 24 poin.

Di awal pertandingan, Madura United dan Dewa United langsung tampil menyerang. Tuan rumah sudah menakut-nakuti lewat tembakan Lulinha namun upaya striker Madura United tetap membentur mistar di menit keenam.

Dewa United langsung membangun serangan balik. Ricky Kambuaya menggiring bola hingga lini pertahanan Madura United. Bola sampai pada kaki Egy Maulana Vikri Egy dan melepaskan tendangan ke gawang Madura United di menit ke-7. Skor 1-0

Madura United mencoba membalas lewat sepakan spekulasi Ricki Ariansyah di menit ke-17. Namun arah bola tetap terlalu jauh melebar dari gawang Dewa United nan dijaga Sonny Stevens.

Pada menit ke-25, Dewa United unggul 2-0 lewat kaki Alex Martins. Dua menit berselang, Alex kembali mengacak-acak lini pertahanan Madura United namun tendangannya tetap membentur tiang gawang Madura United.

Madura United kembali menyerang pada menit ke-30. Junior Brandao melesatkan tendangan kencang dan terarah. Namun bola tetap bisa diblok pilar pertahanan Dewa United.

Masuk injury time, Madura United mendapat bingkisan penalti setelah Hugo Gomes dilanggar Ricky Kambuaya di dalam kotak penalti Dewa United. Junior Brandao sebagai penyelenggara melakukan tugasnya dengan baik dan skor menjadi 1-2.

Di babak kedua, pertandingan semakin seru. Namun pada menit ke-47 Cleberson mencetak gol bunuh diri dan skor menjadi 1-3 untuk kelebihan Dewa United.

Madura United mencoba membalas. Pada menit ke-70, Lulinha menakut-nakuti dan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun bola belum menemui sasaran.

Selengkapnya
Sumber Suara
Suara