Hadir ke Lamongan, Kaesang Sebut Warga Jangan Pilih Gibran Jika Tak Berkenan

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Lamongan (beritajatim.com) – Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyebut bahwa masyarakat nan tetap tidak berkenan dan protes terhadap pencaloan Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) agar tidak memilih.

Hal tersebut dia sampaikan saat menghadiri aktivitas Dialog Kebangsaan di Rumah Makan Aqila, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, pada Sabtu (2/12/2023) hari ini.

Menurut Kaesang, pencalonan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, menjadi Cawapres dari Prabowo Subianto ini merupakan hasil dari sistem demokra nan dianut oleh negara Indonesia.

Oleh karena itu, putra bungsu dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ini menegaskan, setiap penduduk nan mempunyai kewenangan pilih berkuasa untuk menentukan siapa pemimpin Indonesia ke depan. Bahkan, siapa pun nan tidak berkenan kakaknya menjadi Wakil Presiden dipersilakan untuk tidak memilihnya.

“Kalau ada masyarakat nan tidak berkenan bapaknya Presiden anaknya Walikota, ya jangan dipilih, dan sekarang nan walikota menjadi calon wakil presiden. Gak usah dipilih kan ada pilihan lain, tetap ada pak Mahfud MD dan Cak Imin,” kata Kaesang.

“Jadi kembali lagi, ini bakal dikembalikan kepada masyarakat, siapa nan menjadi pemimpin berikutnya,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Kaesang juga menepis tentang dinasti politik nan hari ini santer diperbincangkan oleh publik, termasuk gimana proses dirinya menjadi Ketua Umum PSI nan sering dianggap instan.

Adik kandung dari Gibran ini mengaku bahwa dirinya menjadi Ketum PSI ini bukanlah suatu nan instan. Sebelum didapuk jadi Ketum, dirinya sudah terlebih dulu melakukan komunikasi dengan para petinggi partai, seperti majelis pembina, wakil ketua majelis pembina dan sekjen.

Lebih lanjut, tutur Kaesang, untuk bisa menjadi Ketum PSI, dirinya kudu terlebih dulu mendapatkan restu dari istrinya. Restu tersebut dia dapat setelah dinilai bisa menyelesaikan tanggung jawab di perusahaan dan investasi nan dikelolanya.

“Sebenarnya kedekatan saya dengan PSI itu sudah lama, cuman saya sendiri tidak pernah mengekspos perihal itu, apalagi orang di PSI saja banyak nan tidak tahu. Mungkin 99 persen tidak ada nan tahu lantaran saya hanya komunikasi dengan segelintir orang,” papar Kaesang.

Sebagai informasi, kunjungan Ketum PSI Kaesang Pangarep ke Lamongan ini merupakan bagian dari agenda Sholawat Persatuan Indonesia nan digelar oleh DPP PSI.

Kegiatan nan dilakukan mulai tanggal 2 sampai dengan 6 Desember 2023 ini juga menyasar beberapa kabupaten alias kota lain seperti Gresik, Tuban, Magetan, Kediri, Madiun, Malang, Pasuruan, Jember, Banyuwangi, Madura dan Surabaya.[riq/kun]

BACA JUGA: Lamongan Entas Kemiskinan, 1 Desa 5 Mustahik


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim