Ganjar-Mahfud Resmi Berpasangan, PDIP Jatim Targetkan Menang 72 Persen

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surabaya (beritajatim.com) – DPD PDI Perjuangan Jatim menargetkan kemenangan sebesar 72 persen untuk pasangan Ganjar-Mahfud di Jatim. Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari menegaskan, jika DPP PDI Perjuangan menargetkan kemenangan 62 persen di Jatim sebelum ada nama Mahfud MD. Maka, setelah muncul nama Menkopolhukam asal Jatim itu, pihaknya optimistis meraih nomor kemenangan lebih tinggi.

“DPP menargetkan menang 62 persen. Kalau pak Ganjar didampingi Pak Mahfud, saya percaya bisa meraih kemenangan lebih tinggi. Insya Allah bisa 72 persen,” katanya usai nobar pengumuman bacawapres di instansi DPD PDIP Jatim, Jalan Kendangsari Industri Surabaya, Rabu (18/10/2023).

Mahfud MD, menurut dia, adalah tokoh terkenal di Jatim nan berasal dari Pamekasan, Madura. Selain terkenal sebagai tokoh kultural NU, Mahfud MD juga terkenal sebagai figur akademisi dan Menkopolhukam. “Saya percaya masyarakat Jatim, khususnya masyarakat Madura bakal bangga dengan pak Mahfud MD jika menjadi pemimpin bangsa,” ujarnya.

Nobar pengumuman nama bacawapres digelar dengan mengundang ketua partai koalisi tingkat Jatim seperti Sekretaris Wilayah DPW Partai Perindo Jatim Muji Rejo, Ketua DPD Partai Hanura Jatim Yunianto ‘Masteng’ Wahyudi dan Sekretaris DPD Partai Hanura Jatim Kakung Santosa. Sementara perwakilan dari PPP Jatim tidak nampak hadir, lantaran berhalangan.

Seperti diketahui, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD resmi ditunjuk sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo.

Hal ini diumumkan oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di instansi DPP PDI-P Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

“Hari ini hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023, saya dengan mantap, ini saya telah mengambil keputusan semuanya. Saya tunjukkan sebesar-besarnya bagi kepentingan rakyat bangsa dan negara. Karena itulah dengan mengucapkan bismillah hirohmanirrohim maka calon wakil presiden nan dipilih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan nan bakal mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Profesor Doktor Mahfud MD,” ucap Megawati. (tok/kun)

BACA JUGA: Relawan Jokowi Optimis Duet Ganjar-Mahfud MD Menang Satu Putaran


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Navigasi pos

Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim