FK Unair Komitmen Beri Manfaat Masyarakat Lewat Kanal Edukasi

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surabaya (beritajatim.com) – Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK Unair) terus berkomitmen memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat. Salah satunya lewat kanal edukasi berjulukan Dokter Unair TV.

Dekan FK Unair Prof Budi Santoso mengatakan bahwa kanal tersebut dibuat untuk memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat. Di situ, banyak konten seputar kesehatan dan lainnya nan dapat diakses.

“Satu separuh tahun nan lampau kita mendirikan Dokter Unair TV, dan alhamdulillah kita sekarang sudah punya produksi 111 episode,” ujar Prof Budi usai peresmian Kantor Dokter Unair TV, Senin (16/10/2023).

Baca Juga: Selidiki Penyebab Kebakaran di Puskesmas Blooto Mojokerto, Labfor Polda Jatim Turun Tangan

Ke depan, Prof Budi mau adanya penemuan dari tiap produk nan dihasilkan dari kanal edukasi tersebut. Sejauh ini, menurutnya konten nan dihasilkan tetap relatif monoton, sehingga perlu adanya pembaharuan.

“Mudah-mudahan peresmian ini membawa semangat pembaharuan lebih baik. Produksi dari episodenya lebih variatif. Narasumber bisa dari mahasiswa alias influencer di bagian kesehatan,” jelasnya.

Dengan begitu, maka konten nan dihasilkan bakal lebih memberikan akibat kepada masyarakat. “Jadi, saya mau ada penemuan sehingga produk nan dihasilkan lebih memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga: Serap Aspirasi di Sumenep, Said Abdullah Minta Rawat Demokrasi Pancasila dan Ruwat Semesta Nusantara

Baginya, sebuah perguruan tinggi, termasuk FK Unair kudu menjadi menara air. Artinya, dapat memberikan sumber kehidupan bagi masyarakat, khususnya di bagian kesehatan maupun kedokteran.

“Dalam perihal ini ya bagian kesehatan, bagian kedokteran kudu menjadi inspirasi, memberikan kemanfaatan bagi masyarakat di bagian kesehatan,” tandasnya. [ipl/ian]


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Navigasi pos

Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim