Festival Anak Generasi Maju, Ajang Bermain Sekaligus Stimulasi Perkembangan Balita

Sedang Trending 7 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Bermain adalah kewenangan anak. Bermain tidak hanya menyenangkan namun menjadi sarana anak belajar. Mums semestinya bisa meluangkan waktu untuk bisa menemani si mini belajar dengan bermain sesering mungkin. Atau sesekali ajak si mini ke arena bermain sekaligus melatih anak bersosialisasi.

Masa Tumbuh Kembang Hanya Sekali

Dijelaskan oleh Psikolog Klinis Anak dan Keluarga, Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., Psi., di usia lima tahun pertama si Kecil, pertumbuhan fisik, perkembangan kognitif, sosial dan emosionalnya berkembang paling pesat dan tidak bakal dapat diulang kembali dalam hidupnya.

Oleh lantaran itu, orang tua harus memberikan support bagi si Kecil di lima tahun usia pertamanya, mulai dari pemenuhan nutrisi seimbang hingga stimulasi nan tepat agar si mini tumbuh maksimal.

Setiap orangtua juga kudu dapat membangun dan mengembangkan karakter anak sejak dini,” jelas Anna Surti Ariani. Karakter baik nan perlu terus dilatih antara lain dapat berpikir cepat, berani untuk maju, serta mempunyai bentuk dan mental nan kuat.

Ajang Festival Anak Generasi Maju, nan diselenggarakan oleh Danone Specialized Nutrition Indonesia bekerja sama dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) adalah salah satu arena pengembangan karakkter anak. Di pagelaran ini si mini bisa bermain dan mengeskplorasi awal nan bagus buat mendukung tumbuh kembangnya.

Brand Manager SGM Eksplor, Amir Aziz menjelaskan ada beberapa permainan dalam Festival Anak Generasi Maju, seperti berlatih mengendalikan pesawat dan latihan menjadi pilot. Selain itu ada lomba Mewarnai nan terbagi dalam 2 kategori berasas usia.

Menurut Anna, beragam permainan stimulasi dalam Festival Anak Generasi Maju dapat mengasah keahlian si Kecil dengan langkah nan menyenangkan. “Pada Area Kendali Pesawat, keahlian berpikir sigap si Kecil dapat diasah dengan menyusun balok bertingkat, menyusun potongan puzzle dan permainan digital mencocokkan corak dan pola pesawat. Selanjutnya, permainan di Area Terbang dapat membikin si Kecil lebih berani setelah ditantang menjelajah labirin dan mengumpulkan kepingan nutrisi IronC. Di Area Latihan Pilot, kekuatan bentuk dan juga mental si Kecil diasah smelalui mendaki panjat tebing sederhana serta melewati jembatan kanopi, hingga akhirnya ditantang mengelompokkan bola nutrisi setelah meluncur di perosotan,” jelasnya.

Festival Anak Generasi Maju dibuka di kota Bekasi tepatnya di UPT. Asrama Haji Bekasi pada 1 Oktober kemarin. Guna menjangkau lebih dari 14 ribu anak Indonesia, Festival Anak Generasi Maju juga berjalan di 15 kota/kabupaten lain di Indonesia hingga 5 November 2023. Cek informasinya siapa tahu datang di kota Mums.

Tidak hanya dukung si mini tumbuh maksimal, di Festival Anak generasi Maju Mums juga dapat kesempatan memenangkan doorprize. "Dengan support nutrisi berbobot dari SGM Eksplor dan stimulasi nan tepat, si Kecil dapat tumbuh maksimal jadi anak Generasi Maju nan dapat berpikir cepat, berani untuk maju, mempunyai bentuk dan mental nan kuat,” ujar Aziz.

Selengkapnya
Sumber Gue Sehat
Gue Sehat