Ditinggal Bekerja, Kandang Sapi Milik Warga di Sampang Hangus Terbakar

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

SAMPANG - Kandang Ternak Sapi Milik Arsadin (56) penduduk Desa Gunung Rancak, Dusun Nungtenggih, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang Madura, Ludes Terbakar Rabu (18/11/2023).

Kebakaran tersebut diduga terjadi lantaran pimilik melakukan bersih bersih, dengan langkah membakar sisa kotoran sapi nan mengering di area belakang kadang sapi pada hari jumat (13/11/2023).

 BACA JUGA:

Arsadin mengira kobakarn api sudah padam lantaran pada saat selesai melakukan bersih bersih tidak ada tanda-tanda api dan asap nan meyala.

Namun naas selang bebarapa hari kemudian tepatnya pada hari rabu 18/11/2023 sekitara jam 14:40 Wib tiba tiba kobaran api dengan sigap membakar seluruh area kandang.

Diduga Kobaran api muncul di dalam kandang lantaran disebabkan angin kencang nan menerpa sisa pembakaran kotoran sapi, sedangkan di dalam kandang terdapat tumpukan jarami sehingga memicu api membasar.

Peristiwa tersebut dilihat salah satu penduduk nan saat itu tengah berada di sekitar lokasi, memandang kobaran api , dia memanggil penduduk nan lain untuk memadamkan api dengan air seadanya.

Usaha wargapun membuahkan hasil dengan sukses mengevakuasi 1 ekor sapi dan 1 ekor anakan. Namu naas 1 ekor lainya gosong terbakar dan 2 ekor tetap bisa disembelih.

Follow Berita Okezone di Google News

Selengkapnya
Sumber Okezone
Okezone