Diskominfo Sampang Sinergikan CCTV Realtime Berbagai Layanan Publik

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

MADURANEWS.CO, Sampang– Sebanyak 228 Kamera Closed Circuit Television (CCTV) telah dipasang oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, guna mengintegrasikan semua jasa publik nan ada di Kota Bahari. 

Kepala Diskominfo Sampang, Amrin Hidayat Mengatakan, bahwa dengan telah terbangunnya Infrastruktur jaringan internet, pihaknya telah mengintegrasikan sebanyak 228 kamera CCTV nan tersebar di 68 letak di Kota Bahari. Baik  itu di kantor-kantor perangkat daerah, maupun dilayanan publik seperti Puskesmas alias diarea publik. Dan di Lalu Lintas (Lantas) pun menurut Amrin itu semua merupakan hasil kerjasama pihaknya dengan Dinas Perhubungan (Dishub) setempat. 

“CCTV semuanya bukan punya kami. Tapi alhamdulillah perangkat wilayah sudah bisa bersinergi,” katanya, Rabu (18/10/2023). 

Amrin kemudian menuturkan, jika keberadaan CCTV mungkin dibeberapa Kabupaten/Kota sudah menjadi perihal nan familiar. Dan Ia berambisi dengan terintegrasinya perangkat CCTV nan ada di Kota Bahari, bisa terlihat semua jasa dititik pelayanan. 

“Untuk lantas kita belum sampai pada titik kemacetan, jadi belum diatensi unik untuk itu,” harapnya.

Menurut Amrin, Pihaknya bakal mengetahui jumlah visitor disetiap Puskesmas nan ada di Kabupaten Sampang nantinya juga bakal bydata. Karena dinas kesehatan setempat juga telah mengintegrasikan sistem info Puskesmas mereka kepada pihaknya. Artinya, pihaknya bisa lihat kelak kunjungan pasien Puskesmasnya secara realtime. 

“Layanan-layanan selain visual bisa dilihat kelak by datapun bisa kita lihat bersama-sama,” tukasnya. (san)

Selengkapnya
Sumber Madura News
Madura News