Dipilih Jadi Bacawapres Ganjar, Intip Harta Mahfud MD

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Suara.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD resmi diumumkan menjadi Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Ganjar Pranowo. 

Pengumuman ini dibacakan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

"Dengan mengucapkan bismillahirahmanirahim maka cawapres nan dipilih oleh PDIP nan bakal mendampingi bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Profesor Doktor Mahfud MD," kata Megawati," ujar Megawati.

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Tangkap layar Youtube PDIPGanjar Pranowo dan Mahfud MD. Tangkap layar Youtube PDIP

Terlepas dari perihal itu, Mahfud sebagai pejabat negara pastinya melaporkan kekayaan kekayaannya. Melansir situs Laporan Harta Kekayaan Penyelanggara Negara (LHKPN) KPK, Mahfud MD rupanya mempunyai kekayaan kekayaan sebesar Rp 29,54 miliar. 

Baca Juga:Ekonomi Nasional Membaik, Bisnis Logistik Makin Tokcer

Nilai kekayaan kekayaan tersebut dilaporkanmya pada 31 Maret 2023 untuk tahun periodik tahu 2022.

Secara rinci, Mahfud Md mempunyai kekayaan berupa tanah dan gedung nan senilai Rp 12,06 miliar. Tanah dan gedung itu terdiri dari 15 bagian nan tersebar di Sleman, Pamekasan, Surabaya, dan Jakarta Selatan. 

Selanjutnya, Mantan Ketua MK ini mempunyai kekayaan berupa kendaraan dan transportasi nan senilai Rp 1,50 miliar dengan rincian terdapat empat mobil dan dua motor.

Kemudian, Mahfud mempunyai kekayaan bergerak lainnya senilai Rp 180,5 juta. Lalu, tercatat mempunyai kekayaan mas dan setara kas senilai Rp 15,80 miliar. Selain itu, dirinya juga tidak mempunyai utang apapun. 

Sosok pihak nan bernyali 

Baca Juga:Bank Ramai-ramai Terjun ke Bisnis Paylater

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menyebut Mahfud MD dapat menjadi wasit nan baik di persaingan politik dan upaya jika menjadi wakil presiden.

"Pak Mahfud jadi tampil apa adanya, jujur, bernyali, dan komitmen ideologinya tidak perlu diragukan lagi. Beliau bisa menjadi wasit nan baik di tengah persaingan politik dan upaya nan seringkali dirasakan tidak adil," kata Megawati di instansi DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

"Beliau sosok nan kami tugaskan untuk melakukan reformasi sistem norma nasional agar tampil wajah keadilan sejati. Sudah lama rakyat menunggu keadilan ini," tambah dia.

Megawati juga meminta angan dan restu kepada rakyat Indonesia dalam mengusung Ganjar dan Mahfud sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pada Pilpres 2024.

Selengkapnya
Sumber Suara
Suara