Didorong Pimpin PP PBSI, Jenderal Dudung: Demi Negara Saya Siap

Sedang Trending 6 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surabaya (beritajatim.com) – Sejumlah Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyampaikan dukungannya kepada Jenderal TNI Dudung Abdurachman untuk memimpin PP PBSI periode selanjutnya.

Hal tersebut diutarakan di tengah aktivitas Mabes TNI AD saat menggandeng PBSI dalam menggelar partai-partai eksibisi menjelang Kasad Cup Badminton 2023 di GBK Arena, Jakarta, Minggu (29/10/2023).

Rangkaian laga eksibisi tersebut melibatkan para peserta dari jejeran petinggi TNI. Di antaranya, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kasad Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, dan Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Kasad Cup 2023 ini sendiri merupakan pendapat dari Dudung.

Baca Juga: Ungkap Kasus Kebakaran Mobil Kiai di Sampang, Polisi Tunggu Hasil Labfor

Perwakilan Pengprov PBSI Bali I Wayan Winurjaya menilai perhatian Dudung terhadap bulu tangkis Indonesia telah memberikan angin segar. Secara khusus, dia memandang karakter Dudung nan merupakan petinggi militer mempunyai jiwa kepemimpinan nan dibutuhkan PBSI saat ini.

“Kami kan lihat banyak dari tentara pernah memimpin PBSI, ada Pak Wiranto, Pak Joko Santoso. Nah sekarang ada pak Dudung, nan pernah melakukan nyata juga di bumi olahraga. Kami di Pengprov, memandang figur Pak Dudung salah satu nan cocok untuk suksesi 2024 lantaran kami lihat pesta olahraga khususnya turnamen bulu tangkis 2024 ini kan ramai ya. Untuk itu kami sekarang posisinya mendukung Pak Dudung,” kata Wayan.

Perwakilan Pengprov Sulawesi Selatan Devo Khaddafi berterimakasih kepada Dudung atas gelaran Kasad Cup 2023 ini. Devo mengungkapkan, saat ini masyarakat di wilayah terus mengarahkan pertanyaan kepada para pengurus Pengprov PBSI mengenai penurunan prestasi bulu tangkis nasional.

Baca Juga: Al Mursyid Thoriqoh Syathoriyyah: Wajib Ain Menangkan AMIN

Menurut dia, satu nan paling membikin masyarakat kecewa adalah nol lencana nan dicatatkan bulu tangkis Indonesia di arena Asian Games 2022 lalu.

“Bulu tangkis kita seperti ditampar lantaran catatan di Asian Games kemarin. Jadi kami minta Pak Dudung nan punya niatan baik untuk bulu tangkis Indonesia ini bisa kami dukung untuk membantu bulu tangkis Indonesia,” kata dia.

Devo menjelaskan, Munas PP PBSI baru bakal digelar pada Desember 2024. Namun, itu bisa dipercepat enam bulan menjadi Munaslub jika disepakati oleh seluruh pengurus.

“Kami mau lihat dulu langkah konkret PBSI Pusat dalam dua-tiga bulan ke depan gimana lantaran sudah mau Olimpiade 2024. Tapi memang, sekarang PBSI perlu banyak evaluasi,” kata dia.

Legenda bulu tangkis Indonesia Joko Suprianto mengatakan, kemauan Pengprov dan para legenda mendukung Dudung bukanlah sesuatu nan tiba-tiba. Ia mengungkapkan, para legenda terus mengikuti perkembangan bulu tangkis dan sekarang merasakan kekhawatiran nan besar.

“Kesimpulan kami, ini semua kudu dibenahi dengan cepat. Ini ada sistem nan kudu dibenahi. Karena berbulan-bulan ini penurunannya. Lantas gimana menyuarakan pergantian pengurus? Kami tak punya suara. Pengprov-Pengprov ini nan bisa,” kata dia.

Baca Juga: Cerita Abdullah Faqih Si Penjual Basreng Wisudawan UM Surabaya

“Jadi kenapa Pak Dudung ini nan kita dorong? Menurut saya, kita butuh Pak Dudung nan satset, kerjanya selama di TNI itu mobilitas cepat. Semoga bisa membenahi PBSI dengan cepat. Keyakinan saya, jika ada perihal nan baik itu kan nan perlu disegerakan. Mudah-mudahan kejayaan bakal kembali lagi oleh Pak Dudung,” kata Joko menambahkan.

Legenda bulu tangkis Indonesia, Susy Susanti nan datang dalam aktivitas mengapresiasi aktivitas ini. Ia menyampaikan terima kasihnya kepada penggagas eksibisi Kasad Cup Badminton 2023 tersebut, Jenderal TNI Dudung.

“Bagi kami mantan atlet alias legend, kecintaan Pak Dudung ke bulu tangkis melalui Kasad Cup ini diharapkan bisa memberikan akibat positif bagi bultang Indonesia,” kata dia.

“Memang kudu diakui di PBSI sekarang butuh pertimbangan menyeluruh. Sistemnya, targetnya, pembinaan juga bagaimana. Evaluasi secara menyeluruh, tetap belum terselesaikan dari dalam. Harus ada tim nan solid, masing-masing punya tanggung jawab melaksanakannya,” kata dia.

Dudung nan dimintai pendapatnya mengenai dorongan dari para Pengprov dan legenda mengaku siap. Dudung mengatakan, saat menjadi Kasad, dia telah menggelar ragam aktivitas olahraga dengan titel Kasad Cup.
Ia menyatakan, bulu tangkis adalah kebanggaan bangsa. Menurut dia, kebanggaan ini kudu terus dijaga. Bagi dia dan keluarganya, bulu tangkis mempunyai tempat di hati terdalam.

“Saya mendapat informasi, dari Pengprov, legenda, dan PBSI sedang mengevaluasi. Saya belum tahu evaluasinya bagaimana. Saya kumpul dan makan malam dengan Pengprov kemarin menerima masukan,” kata dia.

“Kalau saya dicalonkan, prinsip saya sebagai prajurit, jika demi bangsa dan negara tidak pernah saya minggir,” kata Dudung.

Dudung mengakui, bumi bulu tangkis adalah tempatnya petarung nan punya kekuatan, mental baja, dan pemberani. Sehingga, umpama kelak didorong dalam pencalonan Ketum PBSI, dia bakal maju dengan kepala tegak.

“Terlepas dalam pekerjaan kelak saya jadi apa, tapi jika dicalonkan jadi Ketum PBSI, saya siap. Bagi saya, prajurit kudu siap, demi Indonesia bangkit dan Indonesia maju. Bulu tangkis Indonesia kudu ditakuti lagi,” ujar perwira tinggi bintang empat ini.

Adapun mengenai Kasad Cup 2023 nan diikuti peserta dari TNI AD dan masyarakat umum nantinya bakal diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, pada tanggal 20-25 November 2023 mendatang. “Hari ini saya datang dalam rangka eksibisi Badminton dengan Kepala Staf Lainnya serta Panglima TNI. Saya berambisi Kasad Cup bulu tangkis dapat melangkah dengan lancar, tertib dan kondusif serta tercipta atlet atlet muda berbakat nan bisa berprestasi ditingkat nasional dan internasional,” kata Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Agus Subiyanto dalam upacara pembukaan di GBK Arena, Minggu (29/10/2023). (tok/ian)


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Navigasi pos

Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim
↑