Dicoret dari Daftar Bacaleg Gerindra Pamekasan, Rida’i Enggan Berkomentar

Sedang Trending 6 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX
Gerindra(Dok. FB Rida'i) Ketua Fraksi Gerindra DPRD Pamekasan Rida'i.

Pamekasan, mediajatim.com — Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Pamekasan resmi mencoret Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Daerah Pemilihan (Dapil) IV (Pakong, Kadur dan Pegantenan) Rida’i pada awal Oktober 2023.

Dugaan nan beredar, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Pamekasan ini dicoret dari daftar Bacaleg lantaran ditunjuk sebagai Ketua Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria).

santri - kemenag sampang

santri - rudy susanto

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Pamekasan Taufiqurrahman menjelaskan bahwa Rida’i dicoret sebagai Bacaleg berasas keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) beberapa waktu lalu.

“Pencoretan itu keputusan DPP, bukan atas usulan dari DPC, dan juga sudah terkonfirmasi ke nan bersangkutan,” ungkapnya, Senin (23/10/2023).

santri - rsud

santri - uim

Pihaknya mengaku tidak tahu pasti argumen keputusan DPP Gerindra tersebut. Namun dugaan sementara, dicoretnya Rida’i dari daftar Bacaleg, mungkin agar dia konsentrasi menjadi Ketua Satria untuk memenangkan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Kebetulan Pak Prabowo kan jadi Capres 2024 mendatang, Rida’i kelak bakal difokuskan untuk pemenangan ini, sehingga bisa lebih maksimal tanpa terbebani jadi Bacaleg,” paparnya.

santri bappeda

santri - dprkp

Selain itu, kata Taufiq, istrinya kebetulan juga menjadi Bacaleg di Dapil IV sehingga bunyi konstituen tidak mungkin lenyap dan posisinya sebagai Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Pamekasan juga tidak diganti.

“Kami sudah sampaikan ke Pak Rida’i, jika itu keputusan DPP, kami hanya mengikuti saja, dan jika dipikir secara mendalam, satu family berebut bunyi dalam Dapil nan sama, repot sekali,” tuturnya.

Sementara Ketua Fraksi Gerindra DPRD Pamekasan Rida’i memilih untuk tidak berkomentar mengenai pencopotan dirinya sebagai Bacaleg dari partai berlambang kepala burung Garuda tersebut.

santri - imigrasi

santri - dlh

“Saya tidak mau berkomentar apa pun soal itu,” singkatnya kepada mediajatim.com.(rif/faj) 

Selengkapnya
Sumber Mediajatim
Mediajatim