Dendam Isu Santet, Warga Batuputih Sumenep Sabet Leher Tetangga Desa Hingga Tak Bernyawa

Sedang Trending 6 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX
iklanpetrogas

 Polres Sumenep)

Penangkapan tersangka pembunuhan setelah buron 6 tahun (foto: Polres Sumenep)

Sumenep (beritajatim.com) – Episode pelarian JB (40), penduduk Desa Juruan Daya, Kecamatan Batuputih Kabupaten Sumenep, berakhir. Setelah 7 tahun buron, tersangka pelaku pembunuhan ini sukses ditangkap.

“Tersangka JB ditangkap di jalan raya Desa Legung Timur, Kecamatan Batang-Batang,” kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S, Sabtu (21/10/2023).

Ia mengungkapkan, pembunuhan nan dilakukan tersangka itu terjadi pada 19 Januari 2017. Korban ialah SH (60), penduduk Desa Badur, Kecamatan Batu Putih ditemukan tak bernyawa dengan luka pada bagian leher belakang robek hingga nyaris putus akibat sabetan barang tajam.

“Korban juga mengalami luka robek pada pelipis kirinya sekitar 2×1 cm. Kejadiannya jam 5 pagi di belakang kandang,” ungkap Widiarti.

Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku membunuh korban lantaran dendam. Keluarga tersangka ada nan meninggal dunia, diduga akibat disantet oleh korban. “Karena itulah tersangka meletakkan dendam dan beriktikad membalas dengan langkah membunuh korban,” ungkapnya.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 340 subs 338 KUHP subs 351 ayat (3) KUHP dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun. (tem/kun)

BACA JUGA: BBWS Brantas Jamin Proyek DPT Sungai Kali Anjuk Sumenep Tak Menggerus Sungai


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Navigasi pos

Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim
↑