Deklarasi Damai Tokoh Madura dan AJP Jaga Kondusivitas

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah tokoh Madura, menandatangani deklarasi tenteram dalam rangka menyambut penyelenggaraan pesta rakyat nan bakal digelar serentak pada 14 Februari 2024 mendatang.

Penandatanganan tersebut dilakukan dalam momentum Deklarasi Damai Tokoh Madura, nan digelar Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) di Ballroom Azana Style Hotel Madura, Jl Jokotole 282 Pamekasan, Jum’at (9/2/2024) malam.

Dalam aktivitas nan juga digelar dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2024, tampak datang sejumlah tokoh Madura, di antaranya dua mantan Bupati Pamekasan, KH Kholilurrahman dan Achmad Syafii, personil DPR RI, Nawardi, serta beberapa tokoh lainnya.

Selain itu juga tampak datang sejumlah jejeran Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perwakilan Perguruan Tinggi di Pamekasan, serta sejumlah perwakilan organisasi wartawan maupun undangan lainnya.

Bahkan dalam sesi penandatanganan tersebut, nyaris semua tokoh maupun undangan membubuhkan tandatangan, sebagai corak komitmen mewujudkan penyelenggaraan pesta rakyat berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Kegiatan ini sebagai corak upaya dan komitmen berbareng dalam rangka mewujudkan pemilu 2024 berjalan aman, tenteram dan berintegritas. Sekaligus mendeklarasikan jika Madura, kondusif dan tenteram,” tegas Ketua AJP, Khairul Umam.

Sementara Kapolres Pamekasan, AKBP Jazuli Dani Iriawan melalui Kasi Humas Polres Pamekasan, AKP Sri Sugiarto mengapresiasi pendapat dan langkah nan dilakukan pengurus AJP khususnya dalam menyambut Pemilu 2024.

“Gagasan ini sebagai corak komitmen kita semua untuk mewujudkan penyelenggaraan pemilu mendatang berjalan aman, lancar dan kondusif, serta menghasilkan penyelenggaraan pemilu berintegritas,” pungkasnya.

Dalam aktivitas tersebut, sejumlah tokoh juga menyampaikan orasi dalam corak testimoni sebagai langkah dan upaya sekaligus komitmen berbareng untuk menciptakan suasana kondusif dan tertib selama penyelenggaraan pemilu 2024. [pin/beq]


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim
↑