Dapat Dukungan Kiai dan Santri Mataraman, Mahfud MD: Silakan Pilih dari Hati Nurani

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

MATARAM - Kiai dan santri Mataraman nan tergabung dalam Kyai Santri Bersama Mahfud (KSBM) menggelar deklarasi dan menyatakan siap mengawal serta memenangkan pasangan Capres-Cawapres 2024, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Mahfud MD nan datang dalam aktivitas deklarasi nan digelar di Ponpes Sulaiman Trenggalek, Jawa Timur, Sabtu (2/12/2023) itu mengaku berterima kasih mendapatkan support politik dari masyarakat nan notabene para ustad dan ustadz se-Jawa Timur.

Mereka datang dari beberapa daerah, termasuk di antaranya dari Trenggalek, Kediri, Blitar, Tulungagung, Madiun, Ngawi, Pacitan, dan Nganjuk.

"Ini ada silaturrahim dan deklarasi. Karena musim pemilu ya deklarasi, its oke," kata Mahfud MD.

Meski begitu, Mahfud tetap menekankan tentang pentingnya persatuan dan kesatuan. Soal pilihan politik, dia mengaku tak mau memaksakan kehendak rakyat.

"Tetap nan diharapkan rakyat tetap rukun menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pilih sesuai bisikan nurani dan keyakinannya, apa nan baik bagi bangsa Indonesia," ujarnya.

Mahfud menuturkan, dirinya memang dipercaya partai koalisi menjadi Cawapres mendampingi Ganjar Pranowo. Namun, Mahfud tetap mempersilakan masyarakat menilai sendiri apakah dirinya layak menjadi pemimpin Indonesia ke depan alias tidak.

"Silakan dinilai sesuai objektivitas nan benar, jika tidak ya tidak usah," tandasnya.

Melalui kesempatan silaturrahmi dan deklarasi tersebut, tokoh nasional asal Madura, Jawa Timur tersebut selalu berkomitmen untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

"Saya minta dengan ini semua ustad dan santri tetap rukun membawa semangat kepesantrenan nan penuh kejujuran, kerukunan, dan membangun masyarakat menjadi lebih taqwa dan baik serta cinta pada bangsa dan republik negaranya," tuturnya.

Ia juga berambisi agar para ustadz dan santri saling menjaga satu sama lain terharap potensi kecurangan pihak tertentu lewat tekanan-tekanan sosial politiknya.

Follow Berita Okezone di Google News

Selengkapnya
Sumber Okezone
Okezone