Daftar ke KPU, Ganjar-Mahfud Tumpang Mobil Semi Terbuka

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

JAKARTA, Koranmadura.com – Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD menumpang mobil semi terbuka menuju instansi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis 19 Oktober 2023 siang.

Pasangan ini mendaftar ke KPU untuk mengikuti kontestasi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Di atas mobil semi terbuka itu, Ganjar-Mahfud MD didampingi Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, dan Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPNGP) Arsjad Rasjid.

Ganjar-Mahfud MD nan diusung PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo juga diantar oleh ratusan sukarelawan nan melangkah kaki di sisi kiri kanan dan belakang mobil tersebut.

Beberapa sukarelawan terlihat memberikan kembang mawar putih bagi Ganjar nan berada di atas mobil. Eks Gubernur Jawa Tengah itu dengan wajah tersenyum menerima kembang tersebut.

Teriakan dari sukarelawan sepanjang jalan Ganjar menjadi Presiden RI membahana sebelum mobil semi terbuka bergerak menuju KPU.

Para ketua umum partai pengusung Ganjar-Mahfud MD menumpang bis menuju instansi KPU untuk pendaftaran pasangan capres-cawapres tersebut, Kamis 19 Oktober 2023.

Sementara itu, Mahfud di sisi lain terlihat sering melemparkan senyum sembari sesekali melambaikan tangan mendengar teriakan para sukarelawan pendukung.

Eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu sempat menjawab beberapa pertanyaan awak media dari mobil semi terbuka.

Mahfud MD antara lain menjawab wartawan bahwa dirinya sudah mengusulkan libur untuk untuk kepentingan mendaftar ke KPU hari ini.

“Hari ini saya sudah mengusulkan cuti,” kata Mahfud MD nan juga Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) itu.

Sementara itu, para ketua umum partai pengusung Ganjar-Mahfud menumpang bis dari kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar menuju instansi KPU. (Sander)

Selengkapnya
Sumber Koranmadura
Koranmadura