Daftar Harta Kekayaan Mahfud MD Sebagai Cawapres Ganjar Pranowo, Punya Tanah di Surabaya hingga Pamekasan dan Sleman

Sedang Trending 7 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Akhirnya resmi diumumkan Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar Pranowo, keduanya bakal maju dalam Pilpres 2024. Namun sebelumnya, cek dulu berapa harta kekayaan Mahfud MD sampai sejauh ini.

Dikenal punya banyak pengalaman, dari legislatif, yudikatif hingga eksekutif, sosok cawapres Ganjar Pranowo ini punya harta kekayaan nan tidak begitu fantastis.

Harta Kekayaan Mahfud MD

Mengutip laporan e-lhkpn KPK 31 Maret 2023/Periodik - 2022, kekayaan kekayaan Mahfud MD hanya Rp 29,54 miliar saja.

Baca Juga:Sejarah Unik MD dalam Nama Mahfud MD, Ternyata Bukan Gelar Akademi

Harta kekayaan ini terdiri dari tanah dan gedung senilai Rp 12,06 miliar. nan terdiri dari 15 kepemilikan berupa tanah dan bangunan.

Tanah dan bangungan milik Menkopolhukam ini tersebar di Sleman, Pamekasan, Jakarta Selatan dan Surabaya. Semua tercatat sebagai hasil sendiri.

Mantan Ketua Mahkama Konstitusi itu juga punya kekayaan kekayaan dalam corak perangkat transportasi dan mesin senilai Rp 1,50 miliar.

Kendaraan ini terdiri dari sepeda motor Honda 2007, mobil Toyota Avanza Veloz Minibus 2012, Toyota Vios 2013, Toyota Camry 2017, Toyota Alphard 2018, Vespa Primavera 150 2021.

Selain transportasi serta gedung dan tanah, kekayaan kekayaan Mahfud MD juga terdiri dari kekayaan bergerak lainnya sebesar Rp 180,5 juta dan kas juga setara kas Rp 15,80 miliar.

Baca Juga:Nama Lengkap Mahfud MD, Apa Arti MD dalam Namanya? Bukan Gelar Akademis Maupun Keluarga

Itulah nilai kekayaan Mahfud MD menurut laporan e-lhkpn KPK.

Mahfud MD Cawapres Ganjar Pranowo

Menkopolhukam Mahfud MD resmi diumumkan menjadi Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Ganjar Pranowo oleh PDI Perjuangan. 

Pengumuman ini dibacakan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

"Dengan mengucapkan bismillahirahmanirahim maka cawapres nan dipilih oleh PDIP nan bakal mendampingi bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Profesor Doktor Mahfud MD," kata Megawati.

Dengan tersebut, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi bakal maju sebagai Capres dan Cawapres dalam Pilpres 2024 mendatang.

Selengkapnya
Sumber Suara
Suara