Calon Presiden Ganjar Pranowo Dapat Dukungan dari Raja Sultan se-Madura

Sedang Trending 6 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

MADURA - Raja, sultan, dan pemimpin budaya nan merupakan bagian dari Dinasti Madura menyuarakan permintaan kepada calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo untuk mendukung upaya pemuda dalam memelihara dan merawat tradisi dan budaya mereka.

Permintaan ini diajukan dalam sebuah obrolan nan berjalan dalam rangkaian Festival Adat dan Budaya Madura (FABM) di Bangkalan, Jawa Timur. Acara ini dihadiri oleh Dinasti Nusantara, sebuah golongan sukarelawan nan mendukung Ganjar Pranowo dalam pemilihan presiden.

Dalam sebuah pernyataan nan dikeluarkan pada Sabtu, Dinasti Nusantara menjelaskan bahwa aktivitas tersebut bermaksud untuk memperkenalkan Ganjar Pranowo, nan juga mempunyai garis keturunan dari family kerajaan di wilayah Sunda dan Jawa.

Dinasti Nusantara juga mendengarkan aspirasi nan disampaikan oleh para raja, sultan, dan pemimpin budaya nan tergabung dalam Dinasti Madura.

Raden Bambang Sutrisno Suroadipringgo dari Keraton Mandala Keratuan Sembilangan menyatakan bahwa saat ini generasi muda perlu mendapatkan support terbaik dalam upaya menjaga dan meneruskan tradisi dan budaya, serta warisan dari beragam kerajaan di Indonesia, khususnya di Madura.

Pihaknya meminta agar Ganjar Pranowo memfasilitasi dan mendorong generasi muda dalam menjaga dan merawat warisan budaya dan budaya nan diwariskan oleh para leluhur mereka.

“Ke depannya barangkali bisa dijadikan untuk penyemangat bagi kaum muda-mudi dan penerus dari trah kerajaan-kerajaan nan ada di Nusantara ini, khususnya untuk peningkatan ekonomi nan ada di Madura,” ujarnya.

Dengan upaya pelestarian tradisi dan budaya ini, Bambang bermaksud untuk membangkitkan semangat generasi muda nan bakal mewarisi peran kerajaan untuk terus memegang teguh nilai-nilai nan tinggi sehingga dapat memberikan faedah di masa depan.

“Untuk pelestarian budaya Madura ini ke depannya saya minta lebih sering berkontribusi lantaran semakin tergerus ini zamannya, semakin disisihkan. Ke depannya bisa diaktifkan kembali biar dirapatkan kembali,” tutur Bambang.

Follow Berita Okezone di Google News

Selengkapnya
Sumber Okezone
Okezone