Bupati Sampang Ingin OPD-OPD Kompak Bersinergi

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

MADURANEWS.CO, Sampang– Bupati Sampang, Madura, Jawa Timur, menilai pentingnya semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersinergi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) guna memperlancar program-program nan sudah dibuat. 

Bupati Sampang, H Slamet Junaidi mengatakan, bahwa mulai dirinya kampanye Ia merasa miris dengan kondisi Sampang ditahun 2016-2017. Karena dirinya berbareng Wabup Sampang, saat malam hari jam 9 – 3 pagi memandang kehidupan di Kota Sampang itu sangat sunyi dan tidak ada pergerakan masyarakat. Menurut dia, tidak adanya pergerakan masyarakat seperti nan dia maksud merupakan parameter Sampang lagi terpuruk. Karena suatu wilayah ketika disitu keramaian ada, aktivitas masyarakatnya luar biasa, maka itu menandakan suatu daerah  perekonomiannya itu hidup.

“Saya merasa berdosa jika saya tidak bisa menyumbangkan pikiran, tenaga, berikut kekayaan untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Sampang,” katanya, Senin (16/10/2023). 

Pria nan berkawan disapa Aba Idi itu mengungkapkan, bahwa di awal kepemimpinan dirinya, Ia selalu mengatakan bahwa Sampang ini tidak bisa dibangun sendirian. Sehingga dirinya menilai, perlu adanya reformasi birokrasi. Karena birokrasi itu merupakan satu kesatuan nan tidak bisa terpisahkan dari dirinya dan wakilnya. 

“Kita dengan OPD kami satu kesatuan nan tidak bisa terpisahkan, lantaran kita satu badan. Maka pengetahuan medis mengatakan, ketika ada salah satu organ kita sakit, maka perlu kita obat. Tetapi jika kata pengetahuan medis, jika itu tidak dapat diobati maka diamputasi,” ungkapnya. 

Saat ini Aba Idi bersyukur, perkembangan keahlian dari OPD-nya sudah mulai bagus. Karena sudah mulai ada komunikasi, sinergi dan kebersamaan dari antar OPD tanpa melupakan gimana melakukan percepatan pembangunan di Kabupaten Sampang tercapai. Karena tidak mungkin tercapai jika diantara OPD tidak ada komunikasi dan sinergi. 

“Maka tentunya, meskipun ditahun 2020 bulan februari sampai 2021, 2022 kita terdampak pandemi, tapi gimana kita merumuskan, serta gimana kita memajukan Kabupaten Sampang nan sama-sama kita cintai ini,” tuturnya.

Aba Idi kemudian menambahkan, jika dirinya mau pemangku kebijakan nan ada di Kota Bahari punya rasa mempunyai atas Sampang. Dan dirinya juga punya rasa mempunyai terhadap seluruh OPD nan terbentuk di birokrasinya. Baru setelah itu menurut orang nomor satu di Pemkab Sampang itu membujuk masyarakat untuk juga merasa mempunyai Kabupaten Sampang. 

“Kalau kita sudah punya rasa memiliki, maka kita bakal punya kemauan untuk membangun Sampang nan sama-sama kita cintai,” tegasnya. 

Hal tersebut menurut Aba Idi merupakan Tugas-tugas nan tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan. Karena itu juga butuh sinergi dengan legislatif. Artinya, jika pihaknya sudah  komunikasi dengan baik, program-program nan pihaknya rencanakan lewat OPD-OPD pihaknya bakal melangkah dengan baik.

“Teman-teman DPRD adalah bagian daripada pemerintah Kabupaten Sampang.” tukasnya. (san)

Selengkapnya
Sumber Madura News
Madura News