Borneo FC Dapat Tambahan Amunisi Jelang Lawatan Persib, Kei Hirose dan Diego Michiels Siap Tempur

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Suara.com - Pelatih Borneo FC Pieter Huistra mendapatkan tambahan amunisi jelang lawatan Persib Bandung di pekan ke-16 BRI Liga 1 akhir pekan ini. Kondisi Kei Hirose dan Diego Michiels nan sebelumnya mengalami cedera, saat ini sudah membaik.

Kei Hirose mengalami cedera saat melawan Madura United. Dia tidakhadir dilaga sebelumnya saat Borneo FC menghadapi Arema FC .

Diego Michiels. [Istimewa]Diego Michiels. [Istimewa]

Sedangkan Diego Michiels sudah masuk daftar pemain di laga kontra Arema FC. Namun dia hanya menghuni bangku persediaan dan tidak diturunkan.

Pertandingan Borneo FC vs Persib Bandung bakal digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (21/10/2023) malam, dan pembimbing asal Belanda itupun memastikan jika dua pemain di atas bisa diturunkan.

Baca Juga:Teco Tidak bakal Biarkan Striker Haus Gol Persebaya Acak-acak Pertahanan Bali United

"Kei sudah ditangani oleh pembimbing fisik. Tinggal dipulihkan agility dan speed-nya. Kalau sudah dapat lampu hijau dari pembimbing fisik, dia bisa berasosiasi dengan latihan tim," kata Huistra dikutip laman Liga Indonesia Baru, Rabu (18/10/2023).

"Begitu juga Diego. Untuk dua pemain ini, diperkirakan siap untuk tampil menghadapi pertandingan terdekat," sambungnya.

Sementara itu penyerang Borneo FC, Felipe Cadenazzi tetap diragukan bisa berasosiasi dengan tim. Dia tetap menjalani pemulihan cedera hamstring nan dialaminya di pekan ke-15.

Meskipun cedera hamstring pemain asal Argentina itu tidak tergolong parah, tetapi memerlukan proses pemulihan nan tidak sebentar.

"Kemungkinan dia memerlukan waktu dua hingga tiga pekan untuk bisa pulih. Bukan cedera nan parah. Tetapi proses pemulihannya memang tidak sebentar," ujar Pieter Huistra.

Baca Juga:Bali United vs Persebaya: Striker Haus Gol Bajul Ijo Ingin Pertajam Rekor

Saat ini Borneo FC berada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 31 poin. Tim Pesut Etam berkeinginan meraih poin penuh di dua laga terakhir putaran pertama untuk memperkuat posisinya di papan atas.

Selengkapnya
Sumber Suara
Suara