BKPSDM Sampang Tak Bosan Ingatkan Netralitas PNS di Pemilu 2024

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Sampang (beritajatim.com) – BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Sampang mengingatkan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) tentang Undang-undang nomor 43 Tahun 1999 nan di dalamnya mengantur larangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) terlibat langsung dalam politik praktis.

Tidak hanya itu, PNS juga dilarang berpotret dengan sembilan style jari selama masa Pemilu 2024. Larangan ini tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) nomor 22 Tahun 2022 tentang pedoman pembinaan dan pengawasan netralitas pegawai ASN dalam penyelenggaraan Pemilu.

Kepala BKPSDM Sampang, Arif Lukman Hidayat mengatakan, pemerintah meminta kepada PNS untuk menjaga netralitas pada penyelenggaraan Pemilu 2024. “PNS dan petugas keamanan kudu netral di setiap tahapan hingga penyelenggaraan pemilu selesai,” terangnya, Minggu (26/11/2023).

Pria nan berkawan disapa Yoyok ini juga menegeskan, bagi PNS nan melanggar bakal mendapatkan hukuman mulai dari peringatan sampai pidana. “Setiap lembaga diharapkan melakukan sosialisasi di lingkungan masing-masing. Jadi tidak ada lagi PNS nan menganggap dirinya tidak mengerti dan tidak tahu tentang larangan berpolitik,” tegasnya.

BACA JUGA: Surati Menpan RB, 66 Penjaga Sekolah di Sampang Minta Diangkat Jadi PNS

Tidak hanya itu, berpotret dengan pose nan mencerminkan simbol alias atribut partai dianggap sebagai pelanggaran disiplin PNS. “Berfoto dengan simbul jari juga kudu hati-hati, jangan sampai PNS bergaya namun tidak mengetahui artinya,” pungkasnya. [sar/suf]


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim
↑