Babak 8 Besar Liga 3 Jatim, Perssu Madura City Masuk Grup ‘Neraka’

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Sumenep (beritajatim.com) – Asprov PSSI Jawa Timur telah memutuskan bahwa ‘kick off’ babak 8 besar Liga 3 PSSI dimulai pada 28 Januari 2024. Jadwal tersebut lebih sigap dari rencana awal ialah pada 30 dan 31 Januari 2024.

Perubahan tersebut disebabkan berubahnya format kompetisi. nan semula bakal menggunakan sistem gugur mulai babak 8 besar, maka berasas rapat antara Asprov PSSI Jatim dengan manajemen 8 klub nan bakal bertanding di babak tersebut, format pertandingan dilakukan dengan sistem separuh kejuaraan seperti pada babak 28 dan 16 besar.

Berdasarkan surat nomor 005/B/PSSI-Jatim/I/2024, babak 8 besar bakal diselenggarakan di dua venue. Yakni di Kabupaten Bojonegoro dengan menunjuk Persibo Bojonegoro sebagai tuan rumah grup MM, kemudian di Kota Pasuruan dengan menunjuk Persekabpas Pasuruan sebagai tuan rumah grup LL.

Grup MM dihuni oleh klub Persibo Bojonegoro, Persedikab Kediri, PSM Madiun, dan Perssu Madura City. Sedangkan grup LL diisi klub Persekabpas Pasuruan, Pasuruan United, NZR Sumbersari, dan Perseta Tulungagung 1970.

Grup MM nan dihuni Perssu Madura City disebut-sebut sebagai grup ‘neraka’. Tidak heran, lantaran kekuatan masing-masing tim di grup ini tidak main-main. Perssu kudu betul-betul ‘berkeringat’ untuk bisa ‘membungkam’ lawan-lawan mainnya.

Manajer Perssu Madura City, RBMS Hadi Pradipta mengakui bahwa tantangan nan dihadapi pada laga babak 8 besar bakal lebih besar. Namun dia juga percaya bahwa Perssu Madura City sampai di titik ini bukan tanpa melalui rintangan.

“Berbagai pertandingan sudah hadapi. Beberapa kali kemenangan juga sudah kita raih. Maka, tidak ada kata lain untuk babak 8 besar ini selain ‘Tuntaskan,” tandasnya, Kamis (25/01/2024).

Menurutnya, meski jarak waktu dari babak 16 besar ke 8 besar cukup singkat, namun manajemen, pelatih, official, dan pemain bakal berupaya nan terbaik agar bisa mempersembahkan kemenangan untuk Sumenep.

“Kami meminta agar tim tetap menunjukkan diri sebagai tamu nan baik ketika melakoni laga tandang. Kami juga mengingatkan pemain agar menyiapkan mental, fisik, agar bisa berikan performa terbaik,” ucapnya. (tem/ian)


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim