Atikoh Ganjar Berpantun, Pekerja Sektor Kelautan dan Masyarakat Banyuwangi Menjawab Sat Set

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

BANYUWANGI - Istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti bersilaturahmi ke Pabrik PT Sumber Yalasamudra di Jalan Sampangan, Kedungrejo, Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (24/1/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Siti Atikoh memberikan pantun. Namun, penduduk dan tenaga kerja tidak berteriak cakep ketika menanggapi pantun ibu Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu. Mereka malah menyebut diksi Sat Set.

"Burung merak burung tekukur," kata Atikoh mengawali pantun nan dijawab penduduk dengan “Sat Set”.

Mantan wartawan itu terlihat tersenyum mendengar respons penduduk dan karyawan, lampau melanjutkan pantun di hadapan peserta silaturahmi.

"Terbang tinggi di bawah pelangi. Ganjar-Mahfud sangat bersyukur. Mendapat cinta penduduk Banyuwangi," jelas Atikoh dengan penduduk sesekali berteriak Sat Set di tengah pantun.

Atikoh dalam sambutannya di aktivitas silaturahmi membahas beragam persoalan seperti pentingnya pendidikan dalam menanggulangi kemiskinan.

Termasuk, katanya, perlunya pendidikan informal berupa training kerja terhadap tenaga kerja agar mereka bisa meningkatkan pekerjaan dengan pengetahuan tambahan.

"Para tenaga kerja nan bekerja bisa meningkatkan kualitasnya sehingga kelak tambah produktif, perusahaan tambah jaya, pasti tenaga kerja pendapatannya juga bakal tambah tinggi dan ini juga gimana jika bapak dan ibu mendapatkan pelatihan, kelak pekerjaan bisa tambah tinggi, ya," kata Atikoh.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan buletin up to date dengan semua buletin terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selengkapnya
Sumber Okezone
Okezone