Atap Bocor Siswa SD di Sampang Pulang Awal Saat Hujan

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Sampang (beritajatim.com) – Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Panyerangan 3, Kecamatan Pengarengan, Kabupaten Sampang, tidak bisa mengikuti aktivitas belajar mengajar dengan tenang. Karena genting nan rusak membikin siswa terpaksa pulang awal lantaran ruang kelas nan bocor saat terjadi hujan di area SDN Penyerangan 3 Sampang.

Sayangnya, perbaikan tidak bisa dilakukan lantaran gedung SDN Panyerangan 3 belum bersertifikat.

“Sebenarnya dengan adanya surat dari pihak BPPKAD, sudah bisa dilakukan pembangunan ataupun rehab kelas,” terang Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Panyerangan 3 Hoiri, Selasa (23/1/2024).

Hoiri hanya bisa berambisi jika pembuatan sertifikat lahan SDN Panyerangan segera rampung. Agar kerusakan di sekolah tersebut bisa sesegera mungkin dilaksanakan. Sebab, nan menjadi korban saat hujan ialah siswa nan tidak bisa mendapatkan haknya secara utuh menerima pelajaran dari para guru.

“Harapan kami masalah legalitas lahan nan belum selesai ini segera tuntas agar siswa juga bisa belajar dengan tenang meski terjadi hujan,” harapnya.

Tidak hanya itu, Hoiri juga mengaku pernah memulangkan siswanya lebih awal lantaran hujan tidak reda apalagi sebagian gedung juga mulai miring.

“Saat hujan pertama beberapa waktu lalu, kami sempat memulangkan siswa lebih awal lantaran cemas sekolah ini roboh,” tandasnya.[sar/aje]


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim