Ada Pasar Murah di Pamekasan, Beras Medium Rp10 Ribuan, Dibuka Langsung oleh Gubernur

Sedang Trending 6 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Pamekasan (beritajatim.com) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa membuka pasar murah di Bakorwil IV Madura, Jl Slamet Riyadi Nomor 1 Pamekasan, Rabu (25/10/2023).

Bazar unik sembako tersebut digelar pasca aktivitas Jalan-Jalan Sehat (JJS) dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jawa Timur, khususnya di tengah melonjaknya nilai sembako di Pamekasan.

“Harga Eceran Tertinggi (HET) beras medium di pasar murah ini sebesar Rp 10.900, sedangkan di pasaran mencapai Rp 12.400 khususnya dalam sebulan terakhir,” kata Khofifah Indar Parawansa.

Baca Juga: Sosialisasi Draft Perwali, Ini Harapan Wali Kota Mojokerto 

Pihaknya juga meminta semua kepala wilayah di Jawa Timur, agar mendukung program tersebut agar daya beli masyarakat terjangkau. “Semakin banyak operasi pasar murah, tentu semakin meningkatkan daya beli masyarakat,” ungkapnya.

“Tidak kalah penting, nilai terjangkau juga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Dengan begitu kami berambisi bisa memenuhi keterjangkauan daya beli masyarakat,” imbuhnya

Selain beras, paket sembako lainnya berupa minyak goreng hingga telur nan dijual dibawah HET. “Minyak goreng kita jual Rp 13 ribu per liter, dan setiap orang maksimal membeli 2 liter. Termasuk juga telur ayam ras dijual Rp 22 ribu per kilogram, masing-masing membeli 1 kilogram,” jelasnya.

Baca Juga: Puluhan Truk Terjaring Operasi Gabungan, Langgar Aturan Jam Operasional

“Jadi nilai di pasar murah ini dibawa HET, sekaligus dibawah nilai pasar. Tentu angan kita adalah bisa memenuhi keterjangkauan daya beli masyarakat, dan semoga bermanfaat,” tegasnya.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, Khofifah juga membagikan telur cuma-cuma bagi balita maupun ibu hamil. “Hal ini merupakan SOP (Standar Operasional Prosedur) dengan kapabilitas kesiapan telur nan ada, sehingga gizi anak tercukupi,” pungkasnya. [pin/ian]


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Navigasi pos

Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim
↑