7 Destinasi Wisata di Sampang Madura, Tanah Kelahiran Mahfud MD

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surabaya (beritajatim.com) – Tempat kelahiran calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo, Mahfud MD, berada di Kabupaten Sampang, Madura. Daerah tersebut rupanya mempunyai sederet destinasi wisata nan menarik.

Ada beragam wisata alam nan bisa dikunjungi oleh wisatawan. Berikut ini beberapa lokasi wisata menarik di Sampang, Madura, di antaranya:

1. Pantai Nepa

Pantai ini terletak di Desa Batioh, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang. Pantai Nepa dikenal dengan pasir putihnya nan indah. Pengunjung dapat menikmati keelokan pantai ini dengan biaya tiket masuk nan terjangkau. Jangan lupa mengunjungi saat mentari terbenam untuk pengalaman nan lebih mempesona.

2. Pantai Jodoh

Pantai ini mempunyai cerita unik di kembali namanya. Terletak di Desa Bira Timur, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang. Pantai ini mempunyai akomodasi menarik seperti saung-saung dengan nama kocak seperti “kamar janda,” “istri muda,” dan lainnya. Pantai ini adalah tempat nan bagus untuk menikmati keelokan pantai tanpa biaya tiket masuk.

3. Air Terjun Toroan

Air Terjun Toroan adalah daya tarik alam nan terkenal di Sampang. Terletak di Desa Ketapang Daya, air terjun ini menawarkan keelokan alam nan unik dengan pasir putih, batu-batuan, dan pepohonan hijau nan menambah kesegaran. Untuk mencapainya, visitor kudu menempuh perjalanan melalui anak tangga nan panjang.

BACA JUGA: Wisata Alam Hidden Gem Bojonegoro dengan Pemandangan Indah, Bikin Adem saat Cuaca Panas

4. Pulau Mandangin

Pulau Mandangin adalah destinasi pantai dengan pasir putih nan menawan dan air laut nan jernih. Pulau ini mempunyai sejarah unik sebagai tempat pengasingan untuk mereka nan mempunyai penyakit menular seperti penyakit kusta. Saat ini, pulau ini kondusif dan menjadi lokasi wisata nan menarik.

5. Pantai Camplong

Terletak di Desa Dharma Camplong, Pantai Camplong mempunyai pohon pinus nan rimbun, menciptakan suasana nan sejuk dan asri. Pantai ini mempunyai biaya tiket masuk nan terjangkau dan merupakan tempat nan bagus untuk berpotret dengan latar belakang laut biru.

6. Gunung Maddah

Gunung Maddah adalah tempat nan menarik untuk menghabiskan waktu sembari menikmati mentari terbenam. Terletak di Desa Gunung, gunung ini juga merupakan jejak pertambangan. Tempat ini cocok untuk fotografi dan menyaksikan pemandangan nan indah.

7. Bukit Masegit

Bukit Masegit adalah lokasi wisata nan sedang terkenal di kalangan anak muda. Terletak di Daerah Piaan, bukit ini menawarkan pemandangan alam nan bagus dari dataran tinggi dan mempunyai wilayah pemakaman unik di atas bukit. Meskipun fasilitasnya mungkin terbatas, tempat ini adalah tempat nan bagus untuk menikmati sunrise dan sunset nan menakjubkan.

Kabupaten Sampang di Pulau Madura mempunyai beragam lokasi wisata nan menarik untuk dikunjungi, dan pengalaman budaya dan alam nan unik. Jika Anda merencanakan perjalanan ke Pulau Madura, jangan lupa untuk menjelajahi keelokan Sampang dan menikmati daya tariknya. (fyi/nap)


Baca buletin lainnya di Google News alias langsung di laman Indeks


Navigasi pos

Selengkapnya
Sumber Beritajatim
Beritajatim
↑